SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Kamis, 25 November 2010

Order Tasbih Balung Tutul Meningkat di Musim Haji (Kokka Fukaha Kaukah koka Pukah Kauka Kok )


Market Review / Ekonomi - / Selasa, 19 Oktober 2010 09:58 WIB


Metrotvnews.com, Jember: Musim haji membawa berkah tersendiri bagi sejumlah perajin tasbih di Jember, Jawa Timur. Itu karena order tasbih meningkat hingga 100 persen. Pernik haji itu digunakan jemaah calon haji sebagai oleh-oleh untuk kerabat sesampainya di Tanah Air.

Menjelang musim haji, kesibukan tampak meningkat di sejumlah rumah industri kerajinan tasbih di Desa Balung Tutul, Kecamatan Balung, Jember. Maklum, order tasbih mulai meningkat sejak dua bulan terakhir hingga menjelang keberangkatan jemaah haji ke Mekkah. Tidak heran jika banyak perajin meminta karyawannya untuk bekerja lembur demi memenuhi order.

Order meningkat hingga 50 kodi setiap kali pengiriman, khususnya tasbih aneka warna. Tasbih dari Desa Balung Tutul memang banyak diminati karena lebih halus dibanding produksi daerah lain.

Tasbih dari desa itu melewati beberapa tahapan proses pembuatan, mulai dari pemotongan kayu untuk menentukan kualitas bulatan kecil sebuah tasbih hingga proses pengeringan warna. Alhasil warna tasbih tidak mudah pudar karena langsung menyerap pada kayu. Selain itu harganya pun relatif lebih murah antara Rp10 ribu hingga Rp20 ribu tergantung bentuk dan jenis kayu yang digunakan.

Selama ini kerajinan tasbih Balung Tutul memenuhi order dari toko dan distributor perlengkapan busana muslim di Surabaya, Semarang dan Jakarta. Pernik haji seperti kerajinan tasbih biasanya digunakan jemaah haji untuk oleh-oleh karena dibanding membeli di tanah suci Mekkah, tasbih perajin Indonesia tidak kalah kualitasnya. Dan paling penting harganya lebih murah.(DSY)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Order Tasbih Balung Tutul Meningkat di Musim Haji (Kokka Fukaha Kaukah koka Pukah Kauka Kok ) Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi