SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Jumat, 29 Juli 2011

Tasbih BIJI PISANG SUNAN BONANG Khas MAKRIFAT BUSINESS


TASBIH BIJI PISANG SUNAN BONANG namanya, ini bukan berasal dari sembarang pohon pisang kebanyakan.Jenis pisang ini juga disebut sebagai jenis pisang  langka dikarenakan pisang ini  tidak mempunyai anak  atau dapat  beranak sebagai mana jenis pisang secara umum. Sehingga pengembangbiakan jenis pisang ini di dihasilkan dari bijinya . kelangkaan lain   dari pohon pisang ini tumbuh hanya  di dekat makam Sunan Bonang , karna itu di beri nama pisang Fidyah atau orang kebanyakan menyebutnya pisang SUNAN BONANG.
 Konon cerita munculnya pohon pisang Sunan Bonang ini mengandung misteri yang unik khas kewalian. Sunan Bonang adalah salah satu dari Wali Songo,  ketika Sunan Bonang sedang berzikir dengan khusuknya, tiba-tiba tasbih di tangannya putus talinya,  maka secara spontanitas biji tasbih yang berjumlah 100 buah jatuh berantakan. 
Para santri yang menyaksikan bahwa tasbih dzikir Gurunya segera membantu untuk mengumpulkan biji-bijian tasbih tersebut lalu diperbaiki  kembali. pada saat sudah menjadi untaian tasbih kembali ketika di hitung ternyata tertinggal 99 buah , masih satu biji yang hilang.  Dari sinilah sejarah tasbih mengapa bijinya kok 99 buah yang beredar banyak di Indonesia.




Setelah lama dicari ,  tanpa di duga Sunan Giri menemukannya  namun ketika di berikan pada  Sunan Bonang , beliau malah berkata " BIARLAH YANG SATU ITU DI TANAM SAJA , UNTUK MENGHIDUPKAN ANAK CUCU DISINI ",  dari kata kata Sunan Bonang ini sangat banyak sekali memiliki makna tuah untuk jenis pohon pisang ini.

Waktu seiring berjalan maka muncullah Pohon pisang yang berbiji  di bekas tananamn biji tasbih Sunan bonang itu dan ternyata jenis pisang itu buahnya tidak bisa di makan karena mengandung biji - bijian. Hingga akhirnya oleh para santri biji pohon pisang ini di buat tasbih,  hingga akhirnya dari turun temurun sudah menjadi kerajinan rakyat TUBAN ,yaitu TASBIH BIJI PISANG SUNAN BONANG yang berada di propinsi JAWA TIMUR .

JENIS TASBIH BIJI PISANG INI JIKA DIPAKAI BERDZIKIR MAKIN LAMA MAKIN BERKILAU KEHITAMAN, WALAU TERBUAT DARI BIJI PISANG YANG ADA LOBANG DIDALAMNYA NAMUN JUGA SANGAT KUAT. INILAH MISTERI DARI TASBIH BIJI PISANG SUNAN BONANG.

JENIS TASBIH INI KAMI MAHARKAN 
@ Rp. 50,000,- untuk ukuran 33


@ Rp. 125,000,- untuk ukuran 99


Dalam sebuah hadits Rasulullah S.A.W ;



إِنَّهُنَّ مَسْئُوْلاَتٌ مُسْتَنْطَقَاتٌ

“Sesungguhnya jari-jari itu akan ditanya dan akan berbicara.”
(HR..Tirmidzi)

Dari Abdullah bin ‘Amr radhiyallahu’anhu, ia berkata ;

"Aku melihat Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam menghitung bacaan tasbih (dengan jari-jari) tangan kanannya.’”
(Hadits Shahih, riwayat Abu Dawud no. 1502, dan at Tirmidzi no. 3486, Shahiih at Tirmidzi III/146 no. 2714, Shahiih Abi Dawud I/280 no. 1330, al Hakim I/547, al Baihaqi II/253).

Jika hadist ini dipahami secara apriori maka si penafisir akan berkata dengan mudahnya " Bahwa tidak ada dalil shahih yang menerangkan bahwa Rasulullah S.A.W berzikir menggunakan subhah (kalung biji-jian).bi 

M AKRIFAT BUSINESS memaknai dan memakfifati hadist ini sangat jelas sekali, bahwa dalam hadist tersebut yang dimaksud  dengan menghitung dzikir dengan jari-jari adalah bisa secara defakto menggunakan alat bantu, karena walau menggunakan alat bantu apapun juga masih mengunakan tangan atau jari- jari.

 Secara dejure bisa juga tidak menggunakan alat batu apapun, jadi kedua makna ini bisa terjadi dan boleh boleh saja dan keduanya adalah syah - syah saja, yang tidak syah atau salah adalah yang tidak berdzikir kepadaNya. AMIN. 















.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 Tanggapan:

  1. salam.kalau order dr malaysia bisa pos?berapa ongkos andai seutas yg memiliki 100 biji

    BalasHapus
  2. salam.bisa pos ke malaysia.berapa kos utk 100biji

    BalasHapus
  3. al khamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya, selama ini kami sering sekali mengirim tasbih ke Malaysia, untuk ongkos kirim per kg Rp. 150,000,- menggunakan jasa EMS dari jember, kami tunggu kabarnya, silahkan sms ke hp kami 08123489038

    BalasHapus

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Tasbih BIJI PISANG SUNAN BONANG Khas MAKRIFAT BUSINESS Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi