SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Sabtu, 29 Oktober 2011

Gelang Bhuda Agarwood Gaharu Bulat Bola Kelereng Special Warna Coklat Tua khas Pengrajin Desa TUTUL BALUNG JEMBER

    Gelang Bhuda Garu Bulat Bola Kelereng Special Warna Coklat Tua khas Pengrajin Desa TUTUL BALUNG JEMBER  kami jual dengan harga  :


Rp. 50,000,-/pcs ukuran 7 mm
Rp. 75,000,-/pcs ukuran 8 mm
Rp. 100,000,-/pcs ukuran 9 mm
Rp. 125,000,-/pcs ukuran 10 mm
Rp. 150,000,-/pcs ukuran 12 mm
KODE PRODUK : CA0TWGMK

(harga belum termasuk ongkos kirim)

Jenis produk ini melayani harga eceran dan grosir

Sekedar pengetahuan ringan fakta sejarah tentangh kayu GAHARU yang tertulis dalam buku ”Sejarah Kebudayaan Sumatera” hasil karya  dari sang penulis  ” Dada Meuraxa ” sebuah buku terbitan dari Firma Hasmar Medan tahun 1974 telah disebutkan diantara bahwa dari keterangan I Tsing, musafir ziarah Budhis, kita ketahui beberapa berita penting mengenai kebudayaan dan perdagangan Sriwijaya. Dalam tahun 671 M ( kira kira tahun 10 H ), musafir itu berangkat dari kanton ke India muka. Pada pelayaran nya, ia sempat tinggal di Sumatera selama delapan bulan. 

Pada pelayarannya , I Tsing sempat tinggal di Sriwijara empat tahun lamanya ( 685 – 689 M ). Kemudian berangkatlah ia ke Kanton dengan maksud mencari empat orang pembantunya untuk meneruskan pekerjaannya dalam lapangan pengetahuan. Baru pada tahun 695 M ia meninggalkan Sriwijaya dan pulanglah ia ke Tiongkok. Dari dua buah buku besar tulisan nya, bahwa Sriwijaya pada masa jayanya menjadi pusat pengetahuan Budhis. 

Berabad abad lamanya hal itu berlangsung demikian. Biksu biksu Budhis tidak kurang dari seribu orang jumlahnya. Musafir musafir Tionghoa, yang berziarah ke India muka, seringkali menumpang kapal Melayu, dari Kanton sampai ke India muka. 

Dengan demikian, jelaslah Sriwijaya mempunyai Angkatan Laut sendiri. Begitu pula di buktikan, bahwa orang Melayu pada zaman itu mengambil bagian dari perdagangan ke India muka dan Tiongkok. Sebagai barang dagangan ada yang disebut: Kapur barus, Gaharu, Kayu Cendana, Cengkeh, Sirih, Pala, Lada, Emas, Perak, dan Timah putih. Oleh penulis penulis sejarah Tiongkok disebut sebut beberapa perutusan dari Sriwijaya ke Tiongkok.

SUNGGUH SEBUAH CERITA SEJARAH YANG MENGAGUMKAN TENTANG KEKAYAAN BUMI PERSADA NUSANTARA




Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi industri yang sangat pesat saat ini, gaharu bukan hanya berguna sebagai bahan untuk industri wangi-wangian saja, tetapi juga secara klinis dapat dimanfaatkan sebagai obat. dan bahan obat obatan yang sangat manjur.

MISALNYA :


Gaharu bisa dipakai sebagai obat: anti asmatik, anti mikroba, stimulant kerja syaraf dan pencernaan ,obat sakit perut, perangsang nafsu birahi, penghilang rasa sakit, kanker, diare, tersedak, tumor paru-paru, obat tumor usus ,penghilang stress, gangguan ginjal, asma, hepatitis, sirosis, dan untuk kosmetik perawatan wajah yang banyak beredar dipasaran saat ini tidak sedikit yang menggunakan bahan dari kayu gaharu.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Gelang Bhuda Agarwood Gaharu Bulat Bola Kelereng Special Warna Coklat Tua khas Pengrajin Desa TUTUL BALUNG JEMBER Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi