SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Jumat, 21 November 2014

Proposal Kami GUGUR Audisi BERANI JADI MILIARDER Metro TV di Area Surabaya


Selamat Datang di website kami, Salam "makrifat business" untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan sekalian alam jagad raya,  semoga kita selalu dimudahkan rezeki serta kemudahan dalam segala hal di kehidupan ini hingga segala hal menjadi mudah atas kehendakNya. 

Pada awal bulan Nopember 2014 kami mencoba mengikuti adu nasib dengan mengkuti proses audisi BERANI JADI MILIARDER 2014 di area Surabaya. Setelah kami mendaftar secara online akhirnya kami di panggil untuk memperbaruhi proposal yang telah kami kirimkan secara online sebelumnya. Al-kHamdulillah ternyata dalam proses seleksi kami mengalami kegagalan alias GUGUR dalam seleksi 30 besar. Berarti Allah swt masih berpihak kepada saya dengan memberikan jalan rejeki lewat lain. Tapi ini sebagai pengalaman saja bahwa segala sesuatu upaya memang harus di coba dan di coba terus tidak boleh putus asa dan selalu dan senantiasa bersyukur akan hasilnya walau berupa kegagalan.

Sekedar sebagai kenangan saja, dan sebagai wacana atau sekedar sebagai sampah aja dech.... contoh proposal yang GAGAL audisi ini kami muat dalam blog www.makrifatbusiness.net untuk bahan sharing, bahan wacana agar dapat bekerja lebih baik lagi dalam menyusun segala perencanaan usaha.

Walau gagal dalam audisi BERANI JADI MILIARDER lewat metro TV tapi dalam hati kami yakin dan seyakin yakinnya SAYA HARUS JADI MILIARDER DUNIA AKHIRAT hehehee... mencoba pede dikit heheee. 

Sebagai gambaran mimpi saja, ketika anda membaca proposal yang kami buat ini, semoga dapat memberikan sebuah inspirasi yang rahmatan lil alamin bagi kita semua, sehingga kita dalam waktu dan tempat yang berbeda atau tempat yang sama dapat menyatukan banyak idie dan gagasan baru untuk kemanusiaan, kebangsaan, nasionalisme dan rasa solidaritas sesama umat manusia. Lebih lebih sesama saudara muslim mapun non muslim.

Saat ini era sudah berubah, jaman sudah berubah, presiden pun juga sudah berubah pula. Era bapak JOKOWI adalah era kekuasaan benar benar akan menjadi milik rakyat yang sebenanya secara mutlak, Inilah sebuah titik konklusi awal yang kami petik dari kepemimpinan sang JOKOWI JK. Semoga saja tidak meleset dan sang PRESIDEN JOKOWI mampu mengembangkan amanat ini, Nach... mengapa dan apa kaitannya artikel ini kok di kaitkan dengan presiden JOKOWI segala, kok jauh amat sich... heheee. Buka begitu broo.... karena setelah kami pikir ini kan era ekonomi kreatif sedang menjadi naik daun dan slogan slogan sang pemimpin kita. Nach... marilah kita ciptakan seobtimal mungkin idie idie kreatif untuk mengisi mimpi mimpi sang PRESIDIN JOKOWI, siapa tahu kita dapat undian dan nyangkut heheee....sory guyon bro....

Dengan membaca proposal kami ini, mungkin masih ada setitik idie kita yang masih sejalan dengan visi misi dari team MAKRIFAT BUSINESS semoga kita dapat joint dan bekerja sama dalam bidang ini untuk maju bersama kita bisa. Atau minimal saling tukar pendapat, saling mengisi dan saling silaturrahmi. Amin

Berikut ini adalah foto yang sempat kami abadikan saat mengikuti audisi berani jadi miliarder metro TV di area Surabaya dan untuk melihat foto satu persatu silahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersedia.














Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.

PROJECT PROPOSAL
BERANI MENJADI MILIARDER
“MAKRIFAT BUSINESS”
Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline
Oleh :
M Imron
Diajukan dalam acara program variety show Metro TV
BERANI JADI MILIARDER


DAFTAR ISI
1.  Judul Proposal
2.  Latar Belakang
3.  Idie Usaha
3.1.   Alasan memilih Judul
3.2.   Kelebihan dan Keunikan Usaha
4.  Stragey Business
4.1.      Lokasi Usaha
4.2.      Macam – macam Hasil Produksi
4.3.     Tenaga Kerja
4.4.     Peralatan Kerja
4.5.     Bahan Baku
4.6.     Marketting & Promosi
4.7.     Kelangsungan Usaha
4.8.   Amzet &Strategi Harga
4.9.     Investasi & Modal
4.10.                      BEP ( Break Event Point)
4.11.                    Profit Margin
5.   LAMPIRAN – LAMPIRAN
5.1.   Curiculum Vitae
5.2.   Foto Copy KTP
5.3.   Foto Copy SIUP & TDP
5.4.   Foto Copy NPWP
5.5.   Documentasi






1.   Judul Proposal

“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline adalah sebuah judul proposal yang kami ajukan dalam ajang variety show Metro TV dalam acara BERANI MENJADI MILIARDER

2.  Latar Belakang
Al – Khamdulillah segala puji bagi Allah swt Tuhan alam semesta ini. Dengan kehadiran dan partisipasiNya dalam segenap jiwa raga kita, maka kita akan benar benar menjadi al insanul kamil  yaitu manusia yang benar benar sempurna secara kodratinya.  Dengan segala pujian, doa, usaha serta segenap upaya kita yang benar dan sungguh sungguh menjalani hidup ini karenaNya maka akan terciptalah sebuah gagasan  gagasan baru yang ilmiah rasional, pemikiran pemikiran canggih untuk mewujudkan sebuah wirausaha baru. Amin.

Dengan modal dasar landasan semangat dan keyakinan seperti itu, kami   berangkat dan bertekad untuk mewujudkan segala mimpi mimpi kami. Dilihat dari sisi ekonomi kami terlahir  bagian dari salah satu masyarakat desa dengan taraf ekonomi yang minim. Al-KKhamdulillah dengan perjuangan orang tua serta doa restunya kami dapat melanjutkan pendidikan formal hingga lulus perguruan tinggi  dari salah satu universitas di swasta yaitu UNMUH Jember.

Setelah lulus kami telah berkali kali mengikuti test CPNS dengan niatan memperbaiki nasib, tetapi takdir menentukan lain yaitu selalu gagal dan gagal hingga akhirnya kami memutuskan untuk memilih pekerjaan pada perusahaan swasta. Diperusahaan swasta ternyata juga terdapat tingkat persaingan yang sangat ketat, hingga akhirnya kami memulai sebagai karyawan sebagai sales door to door, sales motoris, sales spreading, sales canvas dari berbagai macam perusahaan.  Al-Khamdulillah akhirnya di dunia marketting kami menemukan makna hidup dan kehidupan  yang layak karena di akhir usia 35 tahun posisi kami sudah menjadi SALES MANAGER.

Pada saat posisi karier kami semakin bagus dengan salary yang cukup untuk hidup kami, justeru kami mengalami gundah dan risau. Hal ini terjadi karena ada satu kenyataan yang harus saya hadapi  bahwa karier dalam perusahan bukanlah sebuah warisan atau sesuatu yang dapat kami wariskan pada anak isteri kami ketika kami sudah tidak potensi lagi dimata perusahaan karena dimakan usia.

Kenyataan kenyataan ini sering saya lihat pada banyak para supervisor, manager dan senior manager. Dimana karier adalah satu satunya tumpuan ekonomi keluarga, ketika mereka sudah kalah potensi dalam persaingan karier di posisinya, maka nasib buruk PHK atau pemecatan akan menimpanya. Jika hal ini terjadi   maka akan menjadi sebuah petaka nasib keluarga yang harus kita pikirkan secara masak dan seksama ketika kita meniti karier dalam dunia business.  Dari pemikiran yang sederhana ini maka kami cepat cepat mengambil action untuk bekerja yang lebih baik dan juga yang terbaik disertai langkah cepat untuk memulai penciptaan usaha baru.







Al-Khamdulillah akhirnya kami menemukan sebuah ide awal untuk menciptakan usaha baru yaitu melakukan “Business Online” di bidang handicraft yaitu kerajinan tangan khas desa TUTUL Jember. Dengan  usaha online yang kami rintis melalui jejaring social facebook, blogger, twitter, YM, whatsapp, BBM, Line, Kakao Tolk, wechat dll usahan ini kami mulai.  Ternyata dalam waktu singkat usaha kami semakin meningkat dan terus naik perkembangannya hingga akhirnya kami memutuskan untuk mendirikan sebuah UD. MAKRIFAT BUSINESS sebagai sales dan marketing serta UD. IMDA Handicraft sebagai rumah produksi seluruh produk produk kerajinan yang dipasarkan oleh team makrifat business dalam sebuah blog www.makrifatbusiness.net

3.  Idie Usaha
3.1.   Alasan memilih Judul
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  kami pilih sebagai salah satu wira usaha baru yang memiliki potensi nilai jual lokal maupun export dengan memanfaatkan potensi alam Indonesia yang kaya raya. Secara rinci dan jelas kami memilih judul atau thema ini karena hal hal berikut ini :
1.      Bahwa dengan cara yang sangat sederhana untuk menunjang promosi dan marketing dari seluruh aktifitas wira usaha handicraft yaitu dengan membentuk rumah tempat tinggal kita jadikan sebagai media pemasaran yang sangat potensial yaitu terbentuknya “Rumah Produksi dan Galery Handicraft sebagai show case atau show room dari semua produk hasil kerajinan.
2.      Bahwa dengan adanya show case rumah gallery disertai dengan memanfaatkan perkembangan technology maka akan terciptalah sebuah media rumah gallery online – offline.
3.      Bahwa adanya ketersediaan bahan baku yang berlimpah
4.      Bahwa adanya tenaga kerja yang murah dan ekonomis
5.      Bahwa jenis memulai jenis usaha ini sangat mudah, praktis, simple dan tidak dibebani oleh berbagai penyediaan infra struktur dan system kebijakan pemerintah.
6.      Bahwa kita dapat bekerja dengan bebas selama 24 jam tidak terikat oleh waktu.
7.      Bahwa dengan terbentuknya rumah produksi dan gallery handicraft online offline dengan disertai management yang bagus tepat guna maka akan melahirkan sebuah usaha home industry skala besar bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi sebuah pabrik produksi skala besar.
8.      Bahwa jika hal ini di ikuti oleh sebagian besar masyarakat Indonesia maka negera ini akan semakin kuat pondasi ekonominya dengan kekuatan masyarakat ekonomi kreatif arus bawah yang bisa Go International.

3.2.   Kelebihan dan Keunikan Usaha
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  yang kami jalankan saat ini masih kami awali pembentukannya di rumah tempat tinggal kami di desa Tutul Rt. 03 RW 08 Balung Jember Jawa Timur. Adapun kelebihan dan keunikan usaha ini selama ini adalah sebagai berikut :
1.      Bahwa jenis usaha ini tidak membutuhkan modal terlalu besar untuk memulainya.

2.      Bahwa jenis usaha ini juga tidak membutuhkan tempat strategis karena factor tempat bukanlah sebuah pengaruh utama tetapi yang mempengaruhi adalah tingkat kreatifitas, nilai seni, estitika, daya guna pemanfaatan lingkungan dan limbahnya menjadi sebuah potensi handicraft.
3.      Bahwa usaha ini dapat merukunkan kehidupan berumah tangga menjadi sakinah wa rahmah karena rumah benar benar dimanfaatkan sebagai istana keluarga yang  berpotensi.
4.      Bahwa keunikan dari usaha ini jika di ikuti oleh sebagian besar masyarakat desa /kelurahan maka wilayahnya akan menjadi sebuah desa wisata handicraft dan seni.
5.      Bahwa jenis usaha ini memilik potensi pasar yang tidak mudah terganggu atau terpengaruh oleh pasar global atau naik turunnya dollar.
6.      Bahwa jenis usaha ini dapat memberikan sebuah inspirasi baru untuk pemerintah dalam rangka membuat sebuah master plan deregulasi dalam bidang ekonomi kreatif.

4.           Stragey Business
4.1.      Lokasi Usaha
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  bertempat tinggal di Jalan Balai Desa Krajan TUTUL RT 03 RW 08 Balung Jember Jawa Timur Indonesia Telephone 0336-623385.

Karena factor perkembangan sejak berdiri tahun 2010 lalu saat ini rumah kami sudah tidak mampu menampung karyawan dan barang barang hasil produksi. Sehingga kami saat ini sedang mengembangkan pembentukan rumah produksi dan gallery yang lebih besar lagi hingga menampung jumlah karyawan puluhan atau ratusan lebih. Saat ini sedang dalam proses pembangunan tepatnya di desa sebelah desa TUTUL yaitu desa Balung Kulon.

4.2.     Tenaga Kerja
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  kami dirikan pada awal tahun 2012 dengan jumlah tenaga kerja 2 orang dari masyarakat sekitar. Karena factor perkembangan maka dalam waktu kurang dari satu tahun jumlah karyawan kami sudah 30 orang dan sampai saat ini kami benar benar kesulitan mencari tenaga kerja dari desa TUTUL.  Sehingga kami akan mengembangkan usaha ini di tempat lain.

Untuk memenuhi permintaan pasar yang cukup besar dari Negara Cina, Malaysia, Singapura, Taiwan, Hongkong dll dengan karyawan yang kami miliki saat ini masih jauh dari harapan. Sehingga kami saat ini masih menggunakan karyawan borongan di luar. Karyawan borongan yang kami maksud adalah ini adalah :
1.      Pengrajin lain yang terjalin kemitraan
2.      Pengrajin binaan yang terjalin dalam team makrifat business
3.      Pengrajin rumahan
4.      Ibu Ibu rumah tangga yang mempunyai waktu luang
Untuk gaji karyawan kami memberikan sesuai standart ketrampilan yang dimilikinya, karena sifat dari jenis usaha ini sangat amat tergantung pada tingkat skill karyawan bukan pada kecanggihan peralatan atau mesin produksi.



4.3.   Macam Macam Hasil Produksi
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  dengan dukungan UD. IMDA Handicraft sebagai rumah produksi kami telah menghasilkan berbagai macam kerajinan limbah kayu, limbah mabel dan bahan baku lain yang terdapat di alam sekitar  kita yang dapat kita jadikan sebuah kerajinan bernilai tinggi.
Sejak berdiri hingga saat ini rumah produksi Makrifat Business telah memproduksi berbagai produk dengan kwalifikasi sebagai berikut :
1.      PRODUK UNGGULAN EXPORT
2.      PRODUK UNGGULAN LOKAL
3.      PRODUK MUSIMAN /INSIDENTIL
4.      PRODUK TERUS MENERUS
5.      PRODUK PELENGKAP
6.      PRODUK PESANAN KHUSUS

1.      PRODUK UNGGULAN EXPORT
Yang dimaksud produk unggulan export adalah jenis produk yang memiliki kontribusi pemasukan yang sangat besar dibandingkan dengan produk – produk lainnya karena factor volume, value, dan kontinyuitasnya dalam proses produksi. Termasuk dalam kategori ini adalah jenis produk yang terbuat dari kayu gaharu dengan berbagai macam jenisnya ( malaccensis, buaya, zebra, laka, gyrinops, filiria, soa soa, malino dll).

Produk unggulan dari kayu gaharu yang paling laris adalah permintaan pasar Cina berupa gelang, kalung dan japamala. Dalam bentuk lain juga dalam bentuk serbuk, seni ukir, seni stalatit dll.

2.      PRODUK UNGGULAN LOKAL
Yang dimaksud produk unggulan local adalah produk kerajinan untuk memenuhi permintaan pasar local dan nasional. Seperti kalung tulang, tasbih murah, gelang kayu bertuah, tongkat, pipa rokok, cincin kayu, anting batok dan berbagai macam aececories lainnya.

3.      PRODUK MUSIMAN /INSIDENTIL
Yang dimaksud produk musiman atau insidentil adalah produk yang dibuat karena adanya event event tertentu seperti souvenir haji, event JFC, souvenir Ramadhan dll.

4.      PRODUK TERUS MENERUS
Yang dimaksud produk terus menerus adalah produk yang dibuat secara terus menerus pada setiap hari, setiap musim dan selalu memiliki pangsa pasar. Seperti kalung tulang, tasbih murah, gelang tasbih, pipa rokok, mata cincin, anting, sabuk dan peralatan dapur dari kayu aren, sonokeling, sawo dll.

5.      PRODUK PELENGKAP
Yang dimaksud produk pelengkap adalah produk yang dibuat karena sifatnya hanya sebagai sebagai pelengkap rumah gallery karena termasuk produk slow moving tetapi tetap harus kami produksi karena sewaktu waktu pasti ada orang yang membeli, seperti tongkat komando, tongkat khutbah, kerangka keris, gagang pisau, gagang pedang dll.




6.      PRODUK PESANAN KHUSUS
Yang dimaksud produk pesanan khusus adalah produk karena sifatnya dibuat hanya atas dasar permintaan pelanggan yang sifatknya khusus. Seperti souvenir kemanten, souvenir ulang tahun, vandel, gelang ukir nama, nomor rumah antic dll.

Seiring dengan perkembangan kami akan selalu berfikir kreatif, inovatif dan solutif untuk membuat berbagai macam kerajinan tangan sesuai trend dan model yang berjalan.

4.4.     Peralatan Kerja
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  saat ini menggunakan peralatan yang sangat sederhana. Yaitu dengan memodifikasi mesin mesin gergaji, gerenda dll dengan sedemikian rupa untuk membentuk berbagai macam kerajinan.
Seiring dengan perkembangan kami juga membutuhkan peralatan yang lebih modern, ramah lingkungan, semi otomatic hingga full otomatic dari produk pabrikan yang lebih canggih.
4.5.     Bahan Baku
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  dari sisi bahan baku selama ini tidak pernah mengalami kesulitan karena bahan baku selalu tersedia disekitar kita atau di tanah air Indonesia seperti misalnya :
1.      Kayu dan berbagai macam limbah kayu dll
2.      Biji bijian dengan berbagai macam buah
3.      Tulang dan berbagai macam tulang sapi, kambing dll
4.      Kulit sapi, kulit kambing dan semua limbah kulit binatang
5.      Bahan kimia seperti resin, tiner, cat dll
6.      Berbagai macam limbah laut seperti kerang, bebatuan, pasir dll
7.      Batu batu alam dengan berbagai macam jenis

4.6.     Marketting & Promosi
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  satu satunya media promosi dan pemasaran yang super jitu dan sangat potensial adalah dengan memanfaatkan technology online, jejaring social, facebook, wechat, twitter, line, YM, whatsapp, BBM, Blogspotdan semua media online local maupun international.

Saat ini media utama toko kami yang buka 24 jam non stop adalah toko online di media blogspot yang ber ID www.makrifatbusiness.net dari ID ini kami link dengan kategori produk dengan membuat masing masing kategori satu blog yang saling terkait. Seperti tersebut dibawah ini :
1.       www.makrifatbusiness.net
2.       www.makrifatbusiness.biz
3.       www.makrifatbusiness.org

Marketting dan promosi rumah gallery yang kami kelola pada awalnya tenaga admin kami lakukan sendiri di malam hari sepulang dari kerja. Setelah kami berhenti dan focus pada usaha ini kami terus meningkatkan promosi online di berbagai media online international.

Mengingat perkembangan system online dan kompetisi market dunia online saat ini semakin kreatif dan inovatif maka mulai akhir 2014 kami telah melakukan pengembangan system marketing dan promosi dengan merekrut secara khusus karyawan administrasi online.

Project plan kedepan untuk mengembangkan jaringan distribusi dan promosi di media online kami akan merekrut tenaga administrasi online yang lebih banyak lagi dengan spesikasi khusus. Seperti administrasi online khusus di ebay, Alibaba, facebook, blogspot, youtube, kaskus, olx, dll.

Dengan perkembangan dan persaingan yang kompetitif, tidak menutup kemungking setelah terbentuk team marketing dan promosi online kami akan membuat jaringan khusus media online yang menampung seluruh handicraft nusantara dalam naungan “Makrifat Business” sebagai super market online handicraft.

Untuk pengembangan brand image, market share, posisioning brand serta strategy promosi secara offline kami juga sering mengikuti pameran – pameran diberbagai daerah baik secara mandiri atau atas undangan instansi pemerintah / swasta.
        4.7.  Kelangsungan Usaha
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  saat ini keberadaan rumah kami sudah tidak cukup untuk menampung jumlah karyawan dan hasil produksi. Maka kami telah mengambil langkah untuk mengembangkan usaha ini dengan membangun rumah produksi dan gelery handicraft yang lebih besar lagi.
Planning pada pembangunan rumah produksi dan gallery yang bertempat tinggal di desa Balung Kulon jika sudah selesai akan menampung dan melatih para gelandangan, tuna wisma, anak yatim piatu, orang orang tidak mampu yang berada di desa desa lain kota Jember untuk bergabung di tempat kami yang baru. Artinya tingkat kelangsungan usaha ini akan semakin pesat dan akhirnya tidak menutup kemungkinan akan menjadi sebuah pabrik home industry yang lebih besar lagi.
4.7.   Omzet &Strategi Harga
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  dalam strategy pricing sangatlah kompetitif dengan nilai margin yang cukup tinggi hingga  55% karena bahan baku di peroleh dengan murah karena sebagian besar sifatnya pemanfaatan limbah lingkungan dan alam sekitar. Sementara biaya yang paling besar adalah gaji karyawan mengingat dalam usaha ini membutuhkan tenaga kerja yang cukup banyak karena bersifat handmade.

Dengan adanya satu rumah gallery selama 3 (tiga) tahun terakhir ini everge omzet tertinggi rata rata dapat mencapai Rp. 75,000,000,- s/d Rp. 250,000,000,- perbulan. Tetapi karena sifat produknya adalah handicraft sering kali bersifat musiman, sehingga pada bulan bulan tertentu khususnya di bulan Januari s/d Mey setiap tahunnya omzet sering jatuh hingga mencapai  Rp. 10,000,000,- pada saat seperti ini kami mengalami defisit atau minus untuk membayar karyawan. Untuk hal ini kami mengantisipasi setiap tahun dengan subsidi silang pada bulan bulan yang omzetnya baik.

4.9.  Investasi& Modal
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  dari sisi permodalan pada tahap awal hanya membutuhkan Rp. 500,000,- (lima ratus ribu rupiah) pada awalnya. Karena terus dan terus bergkembang akhirnya dengan penambahan investasi dari berbagai sumber dana seperti kartu kridit, penggadaian, pinjaman bank dll akan semakin cepat membuat usaha ini lebih besar lagi.

Jika dengan adanya dukungan permodalan yang lebih besar, tentu usaha ini akan lebih cepat perkembangannya dengan  membuat rumah produksi dan gallery yang lebih banyak dan lebih besar ditempat lain. Bahkan karena pertumbuhan penduduk dan tingkat kebutuhan hidup yang semakin meningkat jenis usaha ini bisa ditingkatkan  menjadi sebuah usaha modern dengan membentuk mini market handicraft, super market handicraft, mobil handicraft dll.

Terkait dengan hal ini, saat ini kami sedang membangun sebuah rumah produksi dan gallery handicraft yang lebih besar. Jika nantinya kami dapat lolos  dalam seleksi di program variety show berani menjadi miliarder hingga mendapatkan dana 1 milyard maka hal ini akan semakin mempercepat proses pembangunan rumah produksi dan gallery handicraft yang terletak di desa sebelah yaitu desa balung Kulon.  Dengan adanya pembangunan rumah produksi dan gallery ini harapan kami puluhan hingga ratusan tenaga kerja akan terserap.

Aset dan permodalan usaha kami saat ini  diluar gedung, kendaraan oprasional  terkumpul dalam tiga bentuk, yaitu :
1.       Stock hasil produksi                     Best estimate     Rp.  450,000,000,-
2.       Bahan baku yang tersedia              Best estimate     Rp.    750,000,000,-
3.       Uang tunai                                            Best estimate    Rp.     55,000,000,-  +
                                                        TOTAL                        Rp. 1,255,000,000,-
Terkait dengan pengembangan usaha yaitu pembentukan rumah produksi dan gallery handicraft yang lebih besar di desa Balung Kulon sebagai rumah produksi dan gallery handicraft kedua. Dimana proses pembangunannya saat ini sudah mencapai 35% sehingga masih membutuhkan modal fresh maney sekitar Rp. 850,000,000,- . Adapun dana sebesar ini akan kami anggarkan untuk hal hal sebagai berikut :
1.       Pembangunan ruang produksi utama                                          Rp. 150,000,000,-
2.       Pembangunan ruang produksi pendukung                                   Rp.   75,000,000,-
3.       Pembangungan ruang show case gallery                                      Rp. 225,000,000,-
4.       Pengadaan mesin produksi baru 20 unit @ Rp. 10,000,000,-      Rp. 200,000,000,-
5.       Tambahan model fresh money                                                    Rp. 200,000,000,- +
                                                                          TOTAL              Rp.    850,000,000,-
Rumah gallery dan produksi kedua ini memiliki luas area dengan full bangunan 70 x 16 mm. BE (best estimate) dengan rumah produksi yang kedua ini kami memiliki target jumlah karyawan hingga 100 orang lebih dengan target omzet per bulan Rp. 1, 000,000,000,-
4.10.  BEP ( Break Event Point)
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  untuk mencapaiBreak event point (BEP) atau suatu keadaan dimana dalam suatu operasi perusahaan tidak mendapat untung maupun rugi/ impas (penghasilan = total biaya). BEP amatlah penting kalau kita membuat usaha agar kita tidak mengalami kerugian khususnya usaha dibidang kerajinan  handicraft.
Dengan investasi Rp. 850,000,000,- prediksi kami akan terjadi BEP atau kembali modal kami targetnya selama 3 (tiga)  tahun terakhir sudah kembali.

4.11.Profit Margin
“MAKRIFAT BUSINESS” Rumah Produksi & Galery Handicraft Online Offline  dengan peningkatan kreatifitas secara berkala dan berkesinambungan, dengan bahan  baku pemanfaatan limbah alam yang dapat diperoleh dengan mudah dan murah maka akan menghasilkan profit margin yang cukup bagus sekitar 20 sampai 35%.
5.  PENUTUP
Al – Khamdulillah segala puji hanya dan untuk bagi Allah swt karena kami telah menyelesaikan pembuatan proposal ini dengan sesungguhnya serta yang sebenar – benarnya. Hanya semata mata untuk upaya pengembangan usaha kami agar lebih besar dan terus berkembang. Karena dengan semakin berkembangnya usaha kami ini juga akan semakin banyak menampung tenaga kerja serta dapat mengurangi tingkat kemiskinan dan  pengangguran masyarakat sekitarnya. Amin


6.  LAMPIRAN – LAMPIRAN




Anda juga bisa mengunjungi link sajian produk kami yang lainnya di bawah ini :


Sajian dalam website ini adalah merupakan sub produk dari www.makrifatbusiness.net online offline handicraft khas desa Tutul Jember Jawa Timur Indonesia yang di produksi oleh rumah produksi IMDA Handicraft 

INFO PENTING 
"Jika anda merasa tertipu oleh para pelaku insan business online dan anda sudah tranfer atau kirim uang atau dikirim barang tidak sesuai dan pihak pelaku tidak mau mengembalikan uang anda setelah anda kirim barangnya, kini anda sudah di lindungi undang undang dengan melaporkan via email dengan semua bukti bukti yang ada secara lengkap ke  cybercrime@polri.go.id

 salam 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Proposal Kami GUGUR Audisi BERANI JADI MILIARDER Metro TV di Area Surabaya Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi