SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Selasa, 11 Januari 2011

Tasbih Kaoka Kokka Khas Balung Tutul Jember


Salam "MAKRIFAT BUSINESS" untuk kita semua, untuk para pembaca, para pelanggan setia, juga semuanya yang sedang membaca artikel tasbih Kaokah Khas IMDA Handicraft rumah produksi dari Makrifat Business online offline yang di kelola oleh M Imron Pribadi. Sajian kali kami akan mengupas bahasan tasbih kaokah khas Makrifat Business desa Tutul Balung Jember yang sudah go International. 

Secara universal jika kita berbicara tentang kaokah, maka kita akan  banyak sekali mengenal nama sebutan dari kayu kaokah diberbagai dunia diantaranya : Kaoka Kokka  Fukaha Kaukah koka Pukah Kauka Kok Kuk Foqoh Kaokah Baobab dll.

Pohon Kaoka banyak tumbuh didalam hutan terutamanya dinegara-negara timur tengah kawasan Arab, Turki, Nigeria, Iran, Mesir , Afghanistan dan negara timur tengah lainnya. Kayu Kokka merupakan tanaman yang tersebar di seluruh daerah tropika. Pohon  kokka ada juga yang mengatakan berasal dari daratan india dan Afganistan. Tapi yang jelas kaoka jenis tanaman pohon yang hanya bisa tumbuh sumbur di kawasan tropis terutama daerah semak semak di kawasan padang pasir.

Pohon Kokka tumbuh bercabang cabang serta rindang, seperti pada gambar yang telah kami sajikan. Jenis pohon ini bisa hidup hingga ratusan bahkan ribuan tahun hingga jutaan tahun dengan ketinggian bisa mencapai 10 s/d 15 meter. Batangnya merupakan batang tegak, bulat, berwarna coklat dan tersusun dari pelepah daun  agak lunak . Ciri ciri daunnya memanjang hingga 10 – 45 cm dan lebarnya 6 – 14 cm.



Kayu kaukah adalah salah satu kayu yang sangat tua riwayat nya, sejak jaman dahulu kala, ketika waktu zaman Nabi Nuh as,beliau membuat perahu dengan bahan dari kayu kaukah. Waktu zaman nabiMusa as, beliau menunjukkan kemukjizatan dengan tongkatnya yang terbuat dari kayu kaukah waktu melawan penyihir raja Firaun dimana tongkatnya bisa berubah menjadi ular raksasa. waktu zaman nabi Syuaib as dan nabi Sulaeman as juga meriwayatkan bahwa beliau menggunakan kayu kaukah untuk berbagai keperluan pada masa itu. Hingga pada jaman nabi Muhammad SAW kaoka oleh beliau digunakan sebagai tasbih pilihan dan diikuti oleh para sahabat  sahabatnya.


Diriwayatkan dalam sebuah hikayat hingga cerita cerita dalam berbagai agama samawi bahwasanya ketika Bahtera Nabi Nuh AS hampir selesai di buat, tiba tiba saat itu orang-orang kafir yang dengki dengan pekerjaan Nabi Nuh AS beramai ramai buang hajat di atas perahu tersebut. Sehingga perahu tersebut konon penuh dengan  dengan kotoran manusia. Suatu hari seorang kafir buta terpeleset saat buang hajat dan jatuh di atas kotoran yang melekat di dinding perahu Nabi Nuh AS. Secara ajaib orang buta tersebut dapat melihat kembali. Ternyata perahu nabi Nuh AS yang dibuatnya hingga memakan  waktu yang lama, karena sebenarnya perahu tersebut terbuat dari pohon Kaokah yang sangat keras, kuat, tahan segala cuaca serta kayu surga yang hidup di alam ini. 

Begitu banyak sekali keajaiban keajaiban serta khasiat dari kayu kokka baik yang berupa batang mapun buahnya yang telah disulap menjadi tasbih, gelang, serta berbagai acecories kaokah. Konon dalam sebuah hadist pernah diriwayatkan pada saat Rosulullah SAW istirahat di bawah pohon kakka seraya beliau mendengar bahwa pohon tersebut berdzikir untuk beliau dan seraya Rosulullah SAW membalas dengan doa untuk pohon kokka tersebut dan masih banyak lagi kisah kisah keajaiban dari kayu kokka.

Kisah diatas adalah sebuah riwayat turun-temurun yang diceritakan para pemuka agama samawi  seperti Yahudi, Kristen, dan Islam kepada anak-anak mereka sampai saat ini.


Terlepas dari hubungannya dengan kisah para nabi, Kokka memiliki khasiat menakjubkan yang telah teruji dan terbukti secara Ilmiah untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Biji atau buah kaokah serta kayu pohon Kokka dapat menyerap bisa racun dari organ tubuh yang digigit ular dan binatang beracun lainnya seperti disengat lebah dan kalajengking. Jenis kaokah yang seperti ini adalah jenis kayu atau buah kaokah yang sudah di buka aura energynya dengan berbagai bacaan dzikir atau secara alami yang memiliki kadar tuah yang tinggi. 

Kami team Makrifat Business telah memakrifati tasbih kaokah yang sering dipakai dzikir oleh jiwa yang ikhlas, tulus karena Allah swt, atas ijinNya juga air rendamannya tasbih kaoka dapat mengobati sakit gigi, radang tenggorokan, dan perut mual, penyakit dalam, setress, dll. 

Bahkan atas ijin Allah swt, air hangat bekas rendaman tasbih kaokah yang sering dipakai wirid dan dzikir oleh orang orang yang ikhlas hatinya, dapat disiram kan pada kamar mandi, WC atau  ruang dapur serta kamar yang bau busuk atau kurang sedap, walau sudah dibersihkan tetapi tetap saja mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Insya Allah tempat tersebut secara tiba tiba aroma busuk atau tidak sedap tersebut atas ijin Allah swt akan hilang. Hal ini dapat terjadi karena jin dan syetan yang bersemayam di tempat tersebut telah pergi. 


Tentu saja khasiat kayu kokka tersebut tidak serta merta dapat digunakan secara langsung oleh khalayak umum selayaknya penggunaan obat medik. Tentu ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhinya. Syarat dan rukun disini berlaku terutama kayu kokka maupun buahnya setelah di sulap menjadi jenis tasbih, tongkat, cincin, gelang, kalung dll dengan dzikir khusus atau baiat yang dilakukan pada jenis tasbih atau bentuk lainnya.

Misalnya kokka dalam bentuk sebuah tasbih yang sudah sering digunakan untuk berdzikir setiap hari lama, kelamaan dalam qurun waktu tertentu jika amalan yang dibaca  dilakukan penuh keikhlasan, pengesahaan terhadap Allah swt serta mentauhidkan-Nya,  maka atas ijin Allah keajaiban dari kayu kokka ini akan bermanfaat bagi pemiliknya. Insya Allah.

Kokka sebagai pohon ajaib disini kami team Makrifat Business  menyebutnya sebagai salah satu pohon surga yang hidup di dunia. Sehingga kayu ini atas iman kami kepadaNya insya Allah jenis kayu ini tidak akan dijadikan rumah oleh syetan dan jin kafir. Karena kayu ini adalah jenis kayu kesukaan para malaikat Allah yang rajin sholat dzikir dan sujud kepadaNya.


Kayu Kokka sangat familiar di kalangan ummat islam karena sebagai kayu bertuah dan memang sudah layak jenis kayu ini disebut sebagai salah satu pohon surga yang hidup di dunia ini. Karena keajaibannya sehingga kayu ini sejak jaman dahulu selalu digunakan sebagai sarana dan prasarana para nabi mulai nabi Adam hingga nabi Muhammad SAW. misalnya sebagai tasbih, perahu, tongkat dll. hingga para wali Allah pun banyak yang menggunakan tasbihnya dari jenis kayu ini.


Semua khasiat dari  Kokka yang serba luar biasa bukan berarti kayu tersebut memiliki kekuatan megis, semua itu jika kita imani akan membuat kita syirik, maka berhati hatilah dalam hal ini. Yang jelas semua itu adalah atas kekuasaan Allah yang telah kita makrifati sebelumnya, tetapi kokka itu sebagai wasilahnya atau alat perantara dzikir kita dan sehingga alat dzikir kitapun mempunyai karisma tersendiri dari NurNya DzatNya asmaNya af'alNya hingga kebesarannya yang menjelma sebagai mukjijat kayu dan buah kokka.

Tasbih adalah sarana pengiring doa,apalagi tasbih yang dipakai dari kayu bertuah seperti kayu dan buah  kokka yang telah kami jelaskan diatas dan siapapun yang memilikinya, membawanya saja walaupun satu biji, dengan disertai amalan dzikir  dan memohonlah kepada Allah SWT agar Dilindungi dari bahaya, dll……. insya Allah. Akan bertambah lagi khasiatnya jika digunakan untuk berusaha, bekerja, menghadapi masalah, mengatasi gangguan kesehatan, membuka tabir sirr as sirr Allah hingga kemulian hidup dalam berumah tangga sampai akhirat nanti.

Kayu dan buah kokka adalah merupakan kayu yang paling tinggi mutunya dalam segala jenis kayu yang terdapat di muka bumi ini. Maka dengan keyakinan iman dan islam kami sebagai anak dalam negeri khususnya yang berasal dari desa Tutul  Balung Jember beriktikad baik menjadikan tasbih kokka sebagai produk andalan yang siap berkompetisi sehat dan islami untuk meningkatkan kwalitas.

KAMI MELAYANI SEGALA BENTUK PEMBUATAN TASBIH, ACECORIS, GELANG, KALUNG, CINCIN,  DARI BERBAGAI KAYU, TULANG, BATOK PILIHAN SERTA DESAIN SESUAI DENGAN SELERA ANDA"

"MAKRIFAT BUSINESS"

"KAMI JUGA MELANI SEGALA MACAM BENTUK PESANAN, MITRA KERJA, GROSIR, PRESELLER SERTA KERJA SAMA YANG SALING MENGUNTUNGKAN DENGAN DASAR DASAR VISI MISI MAKRIFAT BUSINESS"

Tasbih kayu kokka sering kita lihat ada dua warna, ada yang coklat dan hitam, kalau masih warna coklat berarti masih muda tetapi kalau warna hitam berarti sudah tua. Kalau kita punya yang warna coklat dan sering kita pakai untuk wirid lama kelamaan buah kokka itu akan berubah menjadi hitam  . Namun ada proses alami yang mempercepat proses perubahan warna pada jenis tasbih kokka yaitu dengan merendamnya didalam minyak goreng maupun minyak wangi lainnya non al kohol. Resep ini sekaligus untuk mengetahui tingkat keaslian dari jenis tasbih , kalung,gelang kokka kita. Karena setelah di rendam dalam minyak tersebut secara perlahan akan berubah warna menjadi coklat tua hingga hitam.

Dari resep ini kita akan mudah untuk mengetahui jenis kokka yang asli maupun yang bukan, karena ternyata banyak juga para pengrajin yang nakal dengan memanfaatkan kayu tertentu atau buah tertentu sebagai KOKKA PASLU. Lebih lanjut dalam tulisan yang lain kami menyebutkan jenis dan bahan baku pembuatan kokka palsu serta ciri cirinya hingga cara mengetes keasliannya.

Tasbih kayu dan buah kokka sudah kita ketahui bersama bahwa tasbih jenis ini banyak kelebihannya atau manfaatnya, yang jelas semua manfaatnya yang pasti hanya  karena ALLAH swt. Tidak diragukan lagi tasbih kokka yang sudah dibaiat atau sering dipakai dzikir sebagaimana yang kami uraiankan diatas akan juga dapat  berfungsi untuk mengatasi gangguan jin atau syetan, roh jahat dengan cara mengkalungkan atau meletakkannya pada si penderita bahkan dapat kita gunakan kalung saat tidur maupun aktifitas lainnnya dan selain itu akan memudahkan kita setiap saat ingat tasbih kokka ingat dzikir.

Selayaknya  acecories atau souvenir maupun bentuk lainnya  yang terbuat dari Kayu Kokka seharusnya dan jangan sampai dibawa ketempat maksiat dalam bentuk apapun atau dipakai melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah swt, karena kayu ini memiliki nilai dan kadar makrifattullah yang luar biasa, karena dapat dibuktikan baik dari sejarah maupun ilmiahnya. Bahkan tasbih yang terbuat dari kayu kokka menurut ulama besar dan ahli makrifatullah tidak bisa dihinggapi atau ditempati jin dan syetan karena tasbih ini adalah salah satu kayu yang sering di tempati oleh malaikat. Subhanalllah.

100% ASLI KAOKA
  TIDAK ASLI UANG KEMBALI, KARENA KAMI DENGAN MAKRIFAT BUSINESS ADALAH EXCELEN SERVICE BERJALAN !!!!!



Tasbih  kerajinan kokka  buatan / rakitan / finishing  IMDA Handicraft sebagai rumah produksi dari team Makrifat Busines yang berdomisili di desa Tutul Balung Jember, Jawa Timur, sudah terbukti memiliki kwalitas export.  Dengan bahan baku tetap didatangkan langsung dari Timur tengah baik  bahan mentah atau semi jadi. Kerajinan tasbih khas  desa Tutul Balung  Jember, salah satunya Tasbih Kaoka sudah terkenal sejak tahun 1950-an, bahkan sudah di EKSPORT  ke Madinah, Turki, Iran, Kairo, Mesir dan  negara timur tengah lainnya hingga manca negara dan menembus daratan Eropa, Amirika dan Australia. Tetapi ketika itu dilakukan oleh para tengkulak, pengepul, grosir besar. Namun Al -Khamdulillah, dengan munculnya IMDA Handicraft dengan system marketting dan distribusi Makrifat Business online ofline, sejak tahun 2011 kami telah melakukan export pengiriman tasbih kaokah yang kami awali ke negara Pakistan. Hingga saat ini sudah keberbagai negara muslim lainnya.

Kami  team MAKRIFAT BUSINESS  sudah satu hati satu tekad memakrifati business ini sebagai  wasilah silaturrahmi ukhuwah islamiah serta jalinan silaturrahmi spiritual karena kami obtimis business yang di makrifati akan mampu menjiwaiNya dalam setiap usaha kita.

Saya Bangga dengan  kemampuan pengrajin dalam negeri khususnya dari teman teman pengrajin di seluruh desa Tutul Balung Jember serta desa sekitarnya yang sudah memfollowernya. Dengan Makrifat Business kami akan menggerakkan business yang islami dan berdasarkan syariat yang benar sehingga memiliki makna rahmatan lil alamin. amin.


"Tasbih khas Balung Tutul Jember "



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 Tanggapan:

  1. Pengrajin tutul emang sudah terkenal sebagai pengarajin tradisional yang berkelas profesional sejak jaman dahulu.

    BalasHapus

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Tasbih Kaoka Kokka Khas Balung Tutul Jember Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi