Home » , , , , , » Tasbih Kayu Eboni Natural Ukuran 99 + 8 mm

Tasbih Kayu Eboni Natural Ukuran 99 + 8 mm

Jenis Produk Kerajinan Handicraft Tasbih Kayu Eboni Natural Ukuran 99 + 8 mm, Persembahan team MAKRIFAT BUSINESS Sentral Galeri Kerajinan Seni Acecories Souvenir Handicraft Manik Manik Asli Khas Sajian Produk Unggulan Desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga :
Rp. 150,000,- / satuan
(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK ; TKEN0998   

sumber artikel di kutip dari http://www.fwi.or.id
 Eboni (Diospyros celebica Bakh)  merupakan  salah  satu  jenis  kayu  dari famili Ebenaceae dan merupakan jenis kayu mewah.  Kayu Eboni dikenal juga sebagai kayu hitam karena memiliki teras kayu berwarna hitam dengan garis-garis merah coklat.  Di samping Diospyros celebica Bakh, ada beberapa jenis Diospyros (D) yang dapat dikelompokkan sebagai kayu Eboni, yaitu: D. ebeum Koen, D. ferea Bakh, D. Tolin Bakh, D. macrohylla Bl, D. pilosanthera Blanco dan D. rumphii Bakh. Tetapi banyak orang menganggap bahwa Diospyros celebica Bakh merupakan jenis Eboni yang asli.  Dari ketujuh jenis Eboni yang tersebar di seluruh Indonesia, jenis Diospyros celebica-lah yang memiliki penyebaran paling terbatas dibanding jenis lainnya.
 Eboni (Diospyros celebica Bakh) merupakan salah satu jenis flora endemik yang ada di pulau Sulawesi, dengan daerah penyebaran di Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.  Saat ini diperkirakan penyebaran habitat Eboni paling selatan adalah di wilayah Maros (Sulawesi Selatan), sedangkan bagian utara di daerah Tomini dan Toli-Toli (Sulawesi Tengah). Sulawesi Tengah merupakan daerah utama penyebaran alami kayu Eboni, yang meliputi wilayah Poso, Parigi, Donggala, Palu, Luwuk, Tomini dan Toli-Toli. Jenis kayu Eboni biasanya tumbuh di punggung-punggung bukit sampai ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, dengan jenis tanah seperti:  tanah kapur, batu-batuan dangkal maupun tanah latosol.
JENIS PRODUK INI MELAYANI HARGA AGEN, GROSIR, ECERAN DAN UNTUK HARGA PRESELLER TETAP DAN TERDAFTAR SEBAGAI TEAM MARKETTING AKAN MENDAPATKAN PROFIT MARGIN 30% (syarat dan ketentuan berlaku) .

KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERJALAN YANG SELALU SIAP MELAYANI  ANDA, BERAPAPUN ORDERAN ADALAH SEBUAH KEHORMAT DAN PENGHARGAAN TERSENDIRI BAGI KAMI.

MAKRIFAT BUSINESS dengan didukung rumah produksi IMDA Handicraft melayani kerjasama dalam bentuk tender, kontrak, makloon, jasa pembuatan, service perbaikan untuk pembuatan tasbih, gelang, kalung, cincin, keris kayu, tongkat komando, seni ukir, dan berbagai macam  segala kerajinan tangan yang terbuat dari kayu tulang, resin, perak, alpaka, batu dll.

 Sejak dahulu, kayu Eboni banyak digemari orang karena memiliki tekstur kayu yang halus dan  merata, dengan teras kayunya yang indah dan sangat awet. Kayu Eboni biasanya digunakan sebagai bahan meubel, patung, ukiran, hiasan dinding, alat musik, kipas dan kayu lapis mewah.  Sementara orang-orang Jepang beranggapan, apabila perabotan rumah tangganya berasal dari kayu Eboni dapat meningkatkan status sosialnya (Kuhon dkk, 1987).  Tidak kurang dari 95 persen (%) kayu Eboni yang diperdagangkan adalah berbentuk gergajian, dan sisanya sekitar 5% diperdagangkan dalam bentuk barang jadi yang diproduksi oleh para perajin lokal maupun perajin yang ada di pulau Jawa dan Bali.  Kayu Eboni dalam bentuk gergajian, kebanyakan diekspor dengan negara tujuan utama adalah Jepang, kemudian Amerika Serikat dan beberapa negara di benua Eropa (Prosea,1995).
KEDAI ART SHOP SENTRAL GALERI MINI HANDICRAFT KHAS DESA TUTUL
 "MAKRIFAT BUSINES" 
SAAT INI MASIH DI BUKA DI RUMAH TEMPAT TINGGAL KAMI DESA TUTUL BALUNG JEMBER JAWA TIMUR, TERIMA KASIH DARI PELANGGAN YANG SUDAH PERNAH SILATURRAHMI KE TEMPAT TINGGAL KAMI SEPERTI PELANGGAN DARI KOREO, THAILAND, KOTA JAKARTA, BANDUNG, BALI, SURABAYA DLL


 Kayu Eboni sudah lama terkenal di dunia perdagangan dengan nama Ebben, Wale, Ebennum, Macassar Eboni dan juga kayu hitam.  Meningkatnya permintaan terhadap jenis kayu Eboni mengakibatkan peningkatan terhadap harga kayu ini di pasar luar negeri dari tahun ke tahun.  Harga kayu Eboni
meningkat dari sekitar US $ 20 per ton pada tahun 1967 menjadi US $ 2.000 per m³ pada tahun 1987 (Kuhon dan Pattiradjawane, 1987), sedangkan harga untuk pasar dalam negeri diperkirakan mencapai harga 1 – 1,5 juta rupiah per m³.   Harga jual dari produk gergajian kayu Eboni di pasar luar negeri hingga saat ini bahkan telah mencapai US $ 6.000 per m³ (Deperindag, 2000)
 Tingginya harga jual dan besarnya kebutuhan akan jenis kayu Eboni ini, membuat maraknya kegiatan penebangan di kawasan hutan alam.  Setelah menjadi komoditas andalan pada perusahan HPH di propinsi Sulawesi Tengah sampai awal tahun 1990-an, kayu Eboni dalam beberapa tahun belakangan
telah menjadi incaran aktivitas illegal logging. Sejak pertengahan tahun 1990-an, aktivitas illegal logging telah diidentifikasi menjadi semakin marak terjadi di kawasan hutan alam dan Eboni merupakan salah satu jenis kayu terpopuler yang menjadi incaran para penebang di Sulawesi Tengah dan sekitarnya. 
GARANSI KEASLIAN BAHAN BAKU DARI PRODUK  INI ADALAH KAYU EBONI KAYU HITAM BERLAKU 
“SEUMUR HIDUP”
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%


Dengan semakin meningkatnya aktivitas illegal logging serta pengeksploitasian hutan yang tidak terencana, telah mengakibatkan semakin menipisnya persediaan jenis kayu Eboni di hutan alam.  Hal ini didukung oleh beberapa penelitian yang memperlihatkan bahwa di beberapa hutan alam kayu Eboni sudah sulit ditemukan. Keadaan seperti ini juga diperburuk dengan kenyataan bahwa kayu Eboni memiliki pertumbuhan yang sangat lambat. adahal sejak awal tahun 1990-an, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Sulawesi Tengah Nomor : 188.44/1067/ RO/BKLH/1990 tanggal 24 Pebruari 1990, pemerintah telah melakukan suatu usaha untuk mencegah kepemunahan jenis Eboni dengan dikeluarkannya
Alamat Galeri :
IMDA Handicraft
@Created by M Imron Pribadi
makrifatbusiness.net
makrifatbusiness.org
makrifatbusiness.biz
Please CALL  Me :
M Imron Pribadi
Ida Giawati
033662338508887172648, 083853273837 , 089677851072
m.imron@windowslive.com
Dusun Krajan RT :003 RW : 008 Desa TUTULkecamatan Balung 
Kabupaten Jember JAWA TIMUR -INDONESIA code pos 68161
Alamat Korespondensi  : PERUM Griya Mangli Blok DH No. JEMBER  
phone 0331 - 427571


sebuah kebijakan berupa surat keputusan Dirjen Pengusahaan Hutan tentang pelarangan sementara penebangan kayu Eboni dan ekspor dalam bentuk log3 (kayu bulat).  Kenyataannya, pelarangan penebangan terhadap kayu Eboni tidak efektif untuk mengatasi perdagangan ilegal dan penyelundupan ke luar negeri, karena kegiatan tersebut masih berlangsung sampai saat ini.  Dari informasi di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa kegiatan pengeksploitasian kayu Eboni masih tetap berlangsung sedangkan usaha untuk pembudidayaan kayu Eboni dapat dikatakan sama sekali belum dilakukan.  Oleh karena itu, melakukan sebuah studi komprehensif tentang tersediaan tegakan Eboni di hutan alam dan situasi perdagangan jenis Eboni menjadi sebuah kebutuhan untuk menghasilkan angka-angka yang cukup dapat dipercaya terhadap status dan situasi perdagangan Eboni sebagai bagian dari pelestarian jenis Eboni di Indonesia.








Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk