SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Minggu, 03 Juni 2012

Gelang Tali Arus Ular Cintamani Laut Kilau Emas Model Polos 2 persembahan team MAKRIFAT BUSINESS Galeri Seni Acecories Souvenir Handicraft Kerajinan Manik Manik asli Khas Sajian Produk Unggulan desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur


  Gelang Tali Arus Ular Cintamani Laut Kilau Emas Model Polos 2   persembahan  team MAKRIFAT BUSINESS Galeri Seni Acecories Souvenir Handicraft Kerajinan Manik Manik asli Khas Sajian  Produk Unggulan desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga   :
@ Rp 150,000-/Pcs


(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : GKTAP002

MELAYANI HARGA ECERAN, PRESELLER, GROSIR DAN AGEN, KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERAPAPUN ORDERAN ADALAH KEHORMATAN BAGI KAMI DAN INSYA ALLAH SESEGERA MUNGKIN AKAN KAMI KIRIM 



KAMI JUGA MELAYANI SEGALA PEMBUATAN DAN  PESANAN BERBAGAI  BENTUK ACECORIS SOUVENIR HANDICRAFT KERAJINAN MANIK MANIK DARI BERBAGAI BAHAN SEPERTI KAYU, RESIN, KIMIA, TULANG, TANDUK, TEMPURUNG KELAPA, KAYU BERTUAH,BIJI KURMA,   BIJI KAOKAH, KAYU STIGI, GALIH ASEM, TALI ARUS, GAHARU, CENDANA,  DLL DALAM BENTUK  TASBIH, GANTUNGAN KONCI, TONGKAT KOMANDO, KALUNG, ANTING, CINCIN, ANTING, MANIK MANIK DLL

Jenis gelang    ini  asli buatan team MAKRIFAT BUSINESS pengrajin handal dan profesional dari desa TUTUL Balung Jember 

GARANSI KEASLIAN ORIGINALITAS BAHAN DARI KAYU AKAR BATU   DENGAN GARANSI ORIGINALITAS ATAU KEASLIAN   
 "SEUMUR HIDUP"
JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%



Berikut ini adalah sebuah artikel yang dimuat oleh salah satu webisite www.republika,co.id yang menjelaskan tentang kelebihan dari akar bahar, tentu karena tali arus dan akar batu adalah tumbuhan sejenis yang memiliki kwalitas lebih tinggi dari akar bahar, maka khasiatnya pun lebih baik dari akar bahar. Untuk lebih jelasnya kita dapat membaca tulisan ini agar kita lebih yakin akan kebenarannya.


                                                                    

Akar Bahar, Kayu Unik yang Jadi Souvenir dan Obat


Sunday, 22 May 2011, 21:03 WIB. 
REPUBLIKA.CO.ID, MUNTOK-- Sebanyak 50 biksu di Indonesia memesan tongkat yang bahannya dari akar bahar pada perajin di Kabupaten Bangka Barat, karena dinilai lebih kuat dan memiliki khasiat mengobati berbagai macam penyakit.

"Para biksu memilih tongkat dari akar bahar karena dinilai lebih tahan lama hingga ratusan tahun dan berkhasiat mengobati berbagai macam penyakti seperti rematik, maag dan jenis penyakit lainnya," kata Vera, seorang perajin akar bahar di Muntok, Ahad.
Ia menjelaskan, tongkat akar bahar dengan bentuknya yang unik dan mengkilat itu sudah selesai dibuat dan dalam bulan ini diambil pemesannya dengan harga satu tongkat sepanjang sekitar setengah meter Rp5 juta/tongkat.
"Selain tongkat, para biksu juga memesan kalung berbentuk tasbih yang bahannya juga dari akar bahar yang harganya sedikit lebih murah dibanding tongkat," ujarnya.

Menurut dia, setiap tahun para biksu yang tersebar di seluruh Indonesia selalu memesan akar bahar dan sudah menjadi langganan tetap, karena akar kayu bahar yang hanya ditemukan di hutan Bangka Barat lebih awet, tidak terlalu berat dan bentuknya yang unik.

"Kami juga selalu menerima pesanan para pejabat kepolisian yang ingin membuat tongkat komando yang bahan bakunya dari akar bahar, dengan harga mencapai Rp15 juta karena pada kepala tongkat dilapisi emas," ujarnya.

"Setiap hari ada para petani ladang dan nelayan yang menjual akar bahar kepada kami, dengan harga tidak terlalu mahal karena mereka menemukan akar bahar secara kebetulan saja," ujarnya dan enggan menyebutkan harga akar bahar yang dibeli dari para petani dan nelayan tersebut.

Ia menjelaskan, akar bahar mudah dibentuk dan dibuat beraneka jenis souvenir seperti gelang, cincin, kalung, tongkat, mainan kunci, anting dan aneka bentuk lainnya yang cukup menarik dan unik. "Dalam satu hari kami mampu memproduksi mencapai ratusan unit souvenir dari akar bahar dengan bentuk yang beragam, dikerjakan sebanyak 20 karyawan dan mampu menembus pendapatan mencapai Rp60 juta per bulan," ujarnya.

Menurut dia, kerajinan akar bahar di Bangka Barat sudah berkembang sejak puluhan tahun silam dan sudah dikenal masyarakat nasional dan internasional. Proses pembuatan souvenir dari akar bahar tidak menggunakan alat canggih, tetapi murni dikerjakan secara tradisional oleh perajin yang memiliki jiwa berkreasi dan seni.
"Mayoritas pelanggan akar bahar berasal dari luar daerah, bahkan ada yang dari Malaysia, Singapura dan Thailand serta dicari para wisatawan untuk souvenir," ujarnya. Ia mengatakan, souvenir akar bahar yang merupakan kerajinan tangan tradisional khas Bangka Barat terus dipromosikan ke luar daerah dan bahkan hingga ke luar negeri, melalui pameran seni dan budaya.
"Kami sudah mempromosikan akar bahar di seluruh provinsi di Indonesia, bahkan sudah sampai ke Malaysia, Singapura dan Thailand," ujarnya. Disinggung mengenai harga yang relatif tinggi, kata dia, cukup wajar karena proses pembuatannya cukup lama dan butuh keahlian dari para perajin yang memiliki jiwa seni.
"Namun ke depan kami mencoba membuat souvenir dari akar bahar yang harganya relatif terjangkau, sehingga mampu menembus kelas ekonomi menengah ke bawah," ujarnya.

Redaktur: Stevy Maradona
Sumber: Antara
http://www.republika.co.id












  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Gelang Tali Arus Ular Cintamani Laut Kilau Emas Model Polos 2 persembahan team MAKRIFAT BUSINESS Galeri Seni Acecories Souvenir Handicraft Kerajinan Manik Manik asli Khas Sajian Produk Unggulan desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi