SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Jumat, 22 Juni 2012

Tasbih Bertuah Mistik Kayu Stigi Pulau Nusa Barong Pantai Selatan Ukuran 99 Diameter 14 mm persembahan team MAKRIFAT BUSINESS Galeri Seni Acecories Souvenir Handicraft Kerajinan Manik Manik asli Khas Sajian Produk Unggulan desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur



CIRI CIRI KHUSUS UNTUK MEMBEDAKAN JENIS KAYU STIGI NUSA BARONG DENGAN STIGI YANG LAINNYA AGAK SUSAH KARENA KARENA HASIL PENGAMATAN KAMI DARI BANYAK JENIS KAYU STIGI BAIK DARI KARIMUN JAWA, MADURA, BALI, KALIMANTAN, SUMATRA DLL SEMUA MEMILIKI KEMIRIPAN.

NAMUN PARA MURSYID DAN AHLI KAYU BERTUAH TIDAK BISA DITIPU DENGAN MUDAH KARENA MEREKA MAMPU MELIHAT AURA DAYA MISTIK SERTA ENERGI YANG DITIMBULKANNYA.

HANYA KEJUJURAN DARI SANG PENJUAL SAJA YANG DAPAT DIJADIKAN BAROMETER AWAL, YANG JELAS CIRI UTAMA ADALAH WARNA COKLAT TUA YANG SERING KAMI SEBUT GALIH STIGI. CIRI UTAMA JIKA DIRENDAM AIR DALAM BEBERAPA HARI AKAN BERUBAH WARNA HITAM, NAMUN CIRI CIRI INI JUGA DIMILIKI OLEH JENIS STIGI LAIN ASALKAN DARI JENIS STIGI YANG SUDAH TUA DAN MENJADI GALIH.

KAMI JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI JENIS KAYU BERTUAH KHAS PULAU NUSA BARONG YAITU KAYU KALIMOSODO ATAU SERING DISEBUT KAYU MURSODO OLEH MASYARAKAT PPUGER DAN SEKITARNYA, KAYU PANCAL KIDANG YANG MIRIP DENGAN KAYU STIGI LAUT, KAYU WARU PELET SEBAGAI KAYU MISTIK KHAS NUSA BARONG, KAYU ENTONG DLL.

 Tasbih Bertuah Mistik Kayu Stigi Pulau Nusa Barong Pantai Selatan Ukuran 99 Diameter 14 mm persembahan  team MAKRIFAT BUSINESS Galeri Seni Acecories Souvenir Handicraft Kerajinan Manik Manik asli Khas Sajian  Produk Unggulan desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga :

@ Rp. 450,000,-/Pcs
(harga belum termasuk ongkos kirim)
 KODE PRODUK : TSBNB914



MELAYANI HARGA ECERAN, PRESELLER, GROSIR DAN AGEN, KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERAPAPUN ORDERAN ADALAH KEHORMATAN BAGI KAMI DAN INSYA ALLAH SESEGERA MUNGKIN AKAN KAMI KIRIM 

Jenis  TASBIH STIGI ASLI NUSA BARONG    ini   buatan  IMDA Handicraft by team                 
                                                                                         MAKRIFAT BUSINESS   pengrajin handal dan profesional dari desa TUTUL Balung Jember
      
GARANSI KEASLIAN ORIGINALITAS BAHAN DARI KAYU STIGI LAUT  PULAU NUSA BARONG PANTAI SELATAN PUGER JEMBER   ALAMI NATURAL ASLI   DENGAN GARANSI ORIGINALITAS ATAU KEASLIAN


"SEUMUR HIDUP"
    JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%

 KAMI JUGA MELAYANI SEGALA PEMBUATAN DAN  PESANAN BERBAGAI  BENTUK ACECORIS SOUVENIR HANDICRAFT KERAJINAN MANIK MANIK DARI BERBAGAI BAHAN SEPERTI KAYU, RESIN, KIMIA, TULANG, TANDUK, TEMPURUNG KELAPA, KAYU BERTUAH,BIJI KURMA,   BIJI KAOKAH, KAYU STIGI, GALIH ASEM, TALI ARUS, GAHARU, CENDANA,  DLL DALAM BENTUK  TASBIH, GANTUNGAN KONCI, TONGKAT KOMANDO, KALUNG, ANTING, CINCIN, ANTING, MANIK MANIK DL


cerita singat tentang misteri kayu bertuah stigi khas pulau Nusa Barong pantai selatan Puger Jember Jawa Timur yang dapat dihimpun oleh team MAKRIFAT BUSINESS.


 Setigi darat atau sering disebut sebagai stigi wulung warnanya coklat kehitaman hitam dan jika dipakai  semakin lama akan semakin hitam. Kayu ini berwarna coklat hitam yang di peroleh dari proses alam. Hasil penelitian dan temuan dari team MAKRIFAT BUSINESS bahwa semua jenis kayu stigi baik darat maupun laut dari manapun asalnya jika  jenis  kayu ini  tertimbun tanah selama puluhan tahun tertimbun tanah maka warnanya akan semakin hitam .

Setigi darat/wulung kebaradaannya sudah sangat langka saat ini,  Konon  Pulau bengkoang dan pulau kembar di kepulauan karimun jawa Jepara merupakan pulau penghasil setigi terbaik di indonesia. Namun hasil penelitian dan temuan dari team MAKRIFAT BUSINESS ada jenis stigi darat yang luar biasa daya mistiknya yaitu STIGI DARAT asli dari Pulau Nusa Barong Pantai Puger Jember Jawa Timur, letaknya tidak jauh dari tempat tinggal team MAKRIFAT BUSINESS.

Jenis kayu stigi darat asli dari pulau NUSA BARONG  Puger Jember sebagai pulau dunia alam mistis yang tidak bertuan. Kalau jenis stigi darat asli karimun Jawa ini sering disebut dan dikenal sebagai RAJANYA KAYU BERTUAH maka jenis stigi darat asli pulau Nusa Barong Puger sering disebut sebagai SOKO GURU MISTIK  KAYU BERTUAH. Tuah alami kayu stigi Nusa Barong Puger Jember ini lebih maksimal dibanding jenis stigi yang lain, terutama untuk "KESAKTIAN, PENGIKAT, PELET, MAGIC, PELARIS, KESELAMATAN DLL"  tapi sayang sekali keberadaanya jenis stigi darat nusa barong tidak mudah untuk diambil walau rantingnya saja, disamping ketatnya perijinan masuk pulau nusa barong juga daya mistik dari jenis stigi darat nusa barong.
.

Hasil penelusuran team MAKRIFAT BUSINESS bahwa di puncak hutan pulau Nusa Barong  masih banyak jenis kayu kayu bertuah dan misterius, termasuk kayu yang mirip dan serupa dengan stigi yang bernama kayu PANCAL KIDANG, jenis kayu ini sungguh serupa dan tidak ada bedanya dengan jenis kayu stigi, hanya daunnya saja yang berbeda. Juga terdapat kayu kalimosodo, dewadaru dll . Untuk kali ini team MAKRIFAT BUSINESS akan kupas tuntas tentang misteri kayu stigi darat, stigi nuso, stigi barek, atau sering juga disebut sebagai stigi ular karena kayu ini sering dijaga ular ular besar asli pulau nusa barong. Maka sampai saat ini masih belum ada yang berani mengambil kayu ini dari puncak pulau nusa barong.  Sajian cerita ini hanyalah sekdar untuk menambah wacana kita semua tentang kayu bertuah, dan tidak menutup kemungkinan masih lagi juga terdapat di tempat lainnya. Monggo kerso silahkan di gali dan di kupas tuntas.

Sering ada cerita dan kejadian nyata yang dialami oleh team MAKRIFAT BUSINESS saat untuk mengambil ranting maupun fosilan dari stigi nusa barong mengalami kejadian kejadian misterik. Suatu ketika team MAKRIFAT BUSINESS mendatangi pulau ini dan bermaksud mengambil ranting kayu stigi darat, terpaksa niat ini di batalkan karena saat mau mengambilnya ternyata di jaga oleh ular dan harimau ghaib yang menghalangi.

 Suatu ketika juga pernah untuk niatan  mengambil fosilan fosilan kayu dari stigi nusa barong, memang kayu sudah berhasil diambil dari bebatuan tepi pantai pulau Nusa Barong yang dikenal dengan sebutan "MBAH SINDU" pada saat mau mendarat ke pantai Puger tiba tiba perahu dihajar gelombang besar hingga perahu oleng dan hampir tenggelam, saat itulah tiba tiba gelombang mulai surut dan fosilan kayu stigi yang di bawa juga hilang bersama redanya gelombang pantai puger yang menyimpan misteri pantai selatan. Hingga sampai saat ini tidak banyak orang yang berani mengambil lagi fosilan stigi dari pulau nusa barong. kata sesepuh pantai puger, kalau mau ke pulau nusa barong tidak boleh sombong atau menantang karena pasti kejadian aneh akan menimpanya.

Kejadian misterius juga pernah di alami oleh pelanggan yang membeli tasbih stigi asli nusa barong, pada saat di buat untuk berdzikir tarekat yang dipimpin oleh mursyidnya, tiba tiba para makmum geger karena ada salah satu tasbih makmum yang bisa gerak gerak sendiri dan melayang di udara,  pada saat tasbih dibuat dzikir, seharusnya tasbih secara umum jika dipakai dzikir akan menyentuh sajadah atau lantai tapi dalam kejadian ini semua butiran tasbih melayang layang di udari diantara jemari sang makmum tersebut. Kemudian jamaah dihentikan sejenak dan sang murid pemilik tasbih ditanya oleh sang mursyid "dari dari mana tasbih anda di dapat dan dari jenis kayu apa? " sang murid menjawab " terbuat dari kayu stigi dari pengrajin tasbih asal Jember Jawa Timur dan informasinya tasbih asli khas  pulau Nusa Barong".

Kemudian sang mursyid menundukkan sejenak aura daya mistik tersebut dengan kekuatannya hingga akhirnya dapat di redakan serta dijinakkan daya mistiknya hingga mengikuti petunjuk sang pemilik tasbih. Dari cerita tersebut artinya dalam tasbih tersebut ada daya energi yang digerakkan oleh mahluk halus yaitu Jin Muslim yang turut berdzikir dalam jamaah tersebut, bisa jadi asli penunggu dari tasbih tersebut atau salah satu murid dari mahluk halus yang menjadi makmum saat itu.

Kalau pulau Karimun Jawa  terkenal mistiknya karena sejarah dari wali songo, maka untuk pulau Nusa Barong ini lebih menonjolkan pada kisah mistik dari sisi misteriusnya pantai selatan. Pulau nusa barong pada jaman dahulu sering digunakan sebagai tempat bertapa, semedi dan persembunyian maupun penyendirian diri para mursyid, resi, dan sesepuh serta leluhur untuk menghabiskan sisa sisa umurnya, sehingga misterinya sampai saat ini masih belum terkupas tuntas. BERSAMBUNG ..................





  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Tasbih Bertuah Mistik Kayu Stigi Pulau Nusa Barong Pantai Selatan Ukuran 99 Diameter 14 mm persembahan team MAKRIFAT BUSINESS Galeri Seni Acecories Souvenir Handicraft Kerajinan Manik Manik asli Khas Sajian Produk Unggulan desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi