SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Jumat, 07 September 2012

Proses Produksi Pembuatan Kerajinan Tasbih Kayu Gaharu oleh Team IMDA HANDICRAFT Khas Desa Tutul Jember


Proses pembuatan tasbih kayu gaharu asli Kalimantan oleh team IMDA HANDICRAFT menggunakan bahan kayu gaharu daru berbagai jenis, mulai kayu grad rendah sampai klas super. Team IMDA HANDICRAFT sebagai rumah produksi dari MAKRIFAT BUSINESS juga melayani pesanan segala macam bentuk model dari handicraft kayu Gaharu (agarwood) seperti tasbih, stempel korea, gantungan konci, ukiran bonggol gaharu, bantal kayu gaharu, pipa rokok, tongkat kayu gaharu, tongkat komando, keris kayu gaharu, kujang dll.

Nampak terlihat dengan jelas gambar kayu gaharu berbagai grad dan ukuran yang sipa dijadikan sebagai butiran butiran tasbih, gelang dan kalung kayu gaharu.



Kerajinan tasbih kayu gaharu yang kami buat ini rata - rata untuk memenuhi kebutuhan pasar export luar negeri seperti negara Malaysia, Singapura, Thailand, Cina, Timur Tengah, Amirika, Eropa. Dengan demikian kami benar benar menjaga kwalitas secara ketat. Dengan System quality control yang sangat super ketat kami telah melakukan sortir produk dengan berbagai grad atau klas. 


System sortir dari  setiap butiran kayu gaharu ini kami lakukan  secara manual satu persatu untuk memilih dan memilah setiap butiran yang cacad seperti lubang, retak, tidak rata, ukurannya, warna, berat, ringannya telah kami pilih dan pilah.
Gaharu sebagai bahan baku utama dari IMDA HANDICRAFT kami telah menjalin kerja sama dengan para petani pencari bahan kayu gaharu di hutan rawa Kalimantan, pengepul, tengkulak, agen, perhutani dll telah kami jalin hubungan secara berkala dan hormnonis secara simbiosis mutualisme sebagai pemosasok bahan baku.
Terlihat dengan jelas pada foto disamping adalah bagaimana proses butiran kayu gaharu di proses, mulai pemotongan, hingga tahap seleksi setiap butiran butiran kayu gaharu yang siap untuk dirangkai menjadi tasbih atau gelang kayu gaharu berkwalitas export.
Salah satu karyawan IMDA HANDICRAFT sedang melakukan perakitan dan sekaligus seleksi berbagai kwalitas dengan grad tertentu. Para pengrajin ini memang secara pendidikan rata rata mereka hanya tamat SLTA, SLTP dan pendidikan pesantren saja, hal ini karena faktor ekonomi. Namun dengan MAKRIFAT BUSINESS insyaAllah kami akan mengangkat kehidupan mereka dengan meberikan fasilitas dan penghasilan yang lebih baik, karena kami memiliki visi misi untuk kesejahteraan karyawan, untuk tahap awal mereka telah kami berikan fasilitas asuransi JAMSOSTEK untuk melindungi.

Insya Allah pemberian JAMSOSTEK dengan full paket dan sepenuhnya 100% dibayar oleh management IMDA HANDICRAFT adalah yang pertama dilakukan oleh pengusaha Handicraft di desa Jember khususnya desa TUTUL. Dengan harapan semoga para penguhasa handicraft lainnya juga turut peduli dengan pemberian santunan ini.

Ini adalah alat untuk membuat butiran butiran tasbih atau gelang gaharu dengan berbagai ukuran siap kami produksi. Mulai ukuran 5 mm - sampai 30 mm. dengan alat ini kami dapat melakukan setiap orang mampu membuat 750 butir bagi yang berpengalaman dan untuk pemula biasanya hanya mampu 300 butir perhari.





Foto disamping ini adalah proses perakitan dari tasbih gaharu setelah dilakukan proses seleksi.






  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 Tanggapan:

  1. Mohon maaf, kalau tidak berkenan, kami ada jual Mata Bit pembuat biji Tasbih.
    Untuk informasi, Gambar & Video, kalau berkenan bisa kunjungi :
    http://www.kaskus.co.id/post/52399037ffca176a2c000001#post52399037ffca176a2c000001

    BalasHapus

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Proses Produksi Pembuatan Kerajinan Tasbih Kayu Gaharu oleh Team IMDA HANDICRAFT Khas Desa Tutul Jember Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi