SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Senin, 24 September 2012

Tongkat Kayu Nogosari Ukir Full Naga Jawa

  WELL COME, AHLAN WA SAHLAN, Selamat datang, di gubuk Galeri Mini MAKRIFAT BUSINESS yang berlokasi di Jember tepatnya berada di timur Balai Desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur. Kali ini saya upload dokumentasi yang sempat kami abadikan adalah foto silaturrahmi kunjungan bersama tamu dari kota BALIKPAPAN yang bernama Mas ARIYANTO pada tanggal 04 Agustus  2012 yang lalu. Mas Ariyanto  adalah salah satu pecinta benda bertuah asal Kalimantan Timur yang sudah memiliki koleksi yang cukup banyak dari kayu kayu bertuh.  

 Untuk pertam kali kunjungan silaturrahmi ke gubuk galeri mini MAKRIFAT BUSINESS kali ini dia sambil membawa akar kayu Nogosari dari salah satu makam tua di Kabupaten Karang Anyar kota solo. Rencana kayu ini akan minta tolong untuk dibuatkan tongkat ukir naga full, tasbih berbagai ukuran dan tongkat komando.

 Sebagai kolektor dan pecinta kayu bertujuan sejati, pria muda yang energik, dimana kesehariannya sebagai pegawai Kantor Pajak di Balik Papan ini sering sekali membeli produk produk dari MAKRIFAT BUSINESS, jika dihitung pakai jari sepertinya kami sudah lupa, karena terlalu seringnya. Terima kasih yaaa... Mas Ariyanto.

 Kayu nogosari yang dibawa ke gubuk MB untuk dijadikan tongkat dan tasbih ini adalah benar benar akar kayu nogosari yang sangat mantab dan berkwalitas. Kayu ini beratnya sekitar 12,5 kg. Rencana kami proses selesai dalam waktu 14 hari kedepan sudah menjadi tongkat dan tasbih. Nantinya semua hasil handicraft kayu bertuah ini akan dijadikan untuk memperlengkap  koleksi kayu bertuahnya.  Al - Khamdulillah  terima kasih kepada Mas Ariyanto atas kerelaannya memberikan satu tasbih sebagai kenang kenangan dari kayu tersebut dengan pesan khusus "TIDAK BOLEH DIJUAL" karena ini amanat Insya Allah akan kami pegang pesan tersebut dan akan kami jadikan untuk menambah koleksi pribadi MB yang tidak untuk di jual.

 UNTUK PARA PELANGGAN SETIA, JIKA ANDA ADALAH KOLEKTOR DARI BENDA BENDA BERTUAH,  KEBETULAN MEMILIKI KAYU BERTUAH YANG LANGKA, UNIK DAN MENARIK, KAMI SIAP UNTUK MENJADIKAN BERBAGAI MACAM  ACECORIES SEPERTI TASBIH, TONGKAT, MATA AKIK, CINCIN RING, GELANG, SABUK DLL.

Akar kayu nogosari kwalitas super seperti ini, sayang sekali kalau tidak di abadikan, maka spontan kami dokumentasikan sebagai kenang kenangan sebelum dijadikan menjadi berbagai acecories. Bentuknya unik, ellegant, fantastis dan mirip sekali lekukan naga, maka benar benar menjadi idie yang bagus dan tepat kalau di ukir menjadi sebuah tongkat ukir naga model full.



Tepat satu minggu setelah kunjungan Mas Ariyanto tongkat ukir naga jawa full kayu akar nogosari ini telah diselesaikan oleh team MAKRIFAT BUSINESSsekaligus  bersama 3 tongkat komando lengkung ukir naga. Untuk sisa bahan akan kami jadikan sebagai tasbih ukuran 6 mm sesuai hasil konfirmasi dengan Mas Ariyanto dan kayu tatalan bekas kayu tatalannya rencana kami hancurkan untuk dibuat tasbih resin serbuk kayu nagasari. Semua akan dijadikan tongkat komando polos, karena bahannya lengkung maka kami jadikan tongkat komando lengkung ukir naga sebanyak 3 buah. Segera kami upload dalam website ini.



 Sebuah tongkat kayu nogasari yang benar benar bertuah, karena terbuat dari akar kayu nagasari  yang sudah sangat tua usianya. Sayang sekali para pelanggan team MAKRIFAT BUSINESS tidak bisa memesan tongkat ini karena ini adalah orderan khusus MAS ARIYANTO. Bagi yang berminat boleh saja menghubungi dia, siapa tahu dia mau menjualnya hehehehe.... karena Mas Ariyanto masih banyak duitnya, sepertinya tidak akan di jual dech tongkat ini, hehehe... sorry hanya bercanda.




Sebuah tongkat Akar Kayu Nagasari yang sangat tua dan bertuah, karena di ambil dari makam tua yang bersejarah dari Jawa Tengah tepatnya di kabupaten Karang Anyar.  Terlepas dari cerita mistik dan kayu bertuah, akar nogosari nampak ellegant dengan goresan lilitan galih nogosari atau dalam bahasa Gubuk Tasbih yang yang dikelola milik Kang Mif dia menyebutnya bukan galih nogosari tetapi ati nogosari. Tetapi kami team MAKRIFAT BUSINESS lebih menyukai istilah galih nogosari saja.
Dalam sejarah pada jaman nenek moyang kita dahulu kayu Naga Sari banyak digunakan sebagai tongkat, gagang keris, tasbih dll juga telah digunakan sebagai tangkai tombak Kiai Pleret milik Panembahan Senopati. Yang jelas hal ini dilakukan karena kayu nagasari memang benar benar bertuah dan full mengandung mistik. 










 Kayu Naga Sari menurut team MAKRIFAT BUSINESS  bisa dikategorikan sebagai Raja Kayu Magis sebanding dengan Setigi, Dewa Dharu dan Kalimasada. Kayu ini efektif untuk penolak bahaya, selamat dari kecelakaan lalu lintas, menyembuhkan penyakit ringan dan penyakit dalam.  Tapi jangan lupa, khasiat ini semuanya tetap atas irodahNya, juga kita tidak boleh sombong, dengan kata lain tetap melakukan ihtiar sebagaimana biasa dan justru harus lebih semangat lagi, jika tidak maka kita justru akan mengalami kegagalan yang luar biasa dalam hidup ini.
 Berikut ini adalah beberapa fungsi lainnya dari kayu nagasari adalah : 


- untuk Kewibawaan 

- untuk Keharmonisan rumah tangga 

- untuk Meningkatkan karisma (daya tarik) 
- untuk Menambah khasiat jamu (secuil kayu Naga Sari dicampur pada jamu, menambah khasiatnya) 
- untuk Menambah kekuatan lahir bathin
-untuk  Anti petir
-untuk  Menambah ketajaman Indera bathin

Memakrifati terhadap khasiat ini, semua tetap harus konsisten syukur, ikhlas, ihtiar dan selalu mengesakan Allah swt dalam segala hal, insya Allah dzikir kita dengan tasbih kayu nagasari akan terijabahi sesuai dengan fungsi dan khasiat dari kayu nagasari bahkan masih banyak lagi rahasia dari aura jenis kayu ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Tongkat Kayu Nogosari Ukir Full Naga Jawa Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi