SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Senin, 10 September 2012

Silaturrahmi Kunjungan Tamu MB - Mas ARIYANTO - Balikpapan

  WELL COME, AHLAN WA SAHLAN, Selamat datang, di gubuk Galeri Mini MAKRIFAT BUSINESS yang berlokasi di Jember tepatnya berada di timur Balai Desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur. Kali ini saya upload dokumentasi yang sempat kami abadikan adalah foto silaturrahmi kunjungan bersama tamu dari kota BALIKPAPAN yang bernama Mas ARIYANTO pada tanggal 04 Agustus  2012 yang lalu. Mas Ariyanto  adalah salah satu pecinta benda bertuah asal Kalimantan Timur yang sudah memiliki koleksi yang cukup banyak dari kayu kayu bertuh.  

 Untuk pertam kali kunjungan silaturrahmi ke gubuk galeri mini MAKRIFAT BUSINESS kali ini dia sambil membawa akar kayu Nogosari dari salah satu makam tua di Kabupaten Karang Anyar kota solo. Rencana kayu ini akan minta tolong untuk dibuatkan tongkat ukir naga full, tasbih berbagai ukuran dan tongkat komando.

 Sebagai kolektor dan pecinta kayu bertujuan sejati, pria muda yang energik, dimana kesehariannya sebagai pegawai Kantor Pajak di Balik Papan ini sering sekali membeli produk produk dari MAKRIFAT BUSINESS, jika dihitung pakai jari sepertinya kami sudah lupa, karena terlalu seringnya. Terima kasih yaaa... Mas Ariyanto.

 Kayu nogosari yang dibawa ke gubuk MB untuk dijadikan tongkat dan tasbih ini adalah benar benar akar kayu nogosari yang sangat mantab dan berkwalitas. Kayu ini beratnya sekitar 12,5 kg. Rencana kami proses selesai dalam waktu 14 hari kedepan sudah menjadi tongkat dan tasbih. Nantinya semua hasil handicraft kayu bertuah ini akan dijadikan untuk memperlengkap  koleksi kayu bertuahnya.  Al - Khamdulillah  terima kasih kepada Mas Ariyanto atas kerelaannya memberikan satu tasbih sebagai kenang kenangan dari kayu tersebut dengan pesan khusus "TIDAK BOLEH DIJUAL" karena ini amanat Insya Allah akan kami pegang pesan tersebut dan akan kami jadikan untuk menambah koleksi pribadi MB yang tidak untuk di jual.

 UNTUK PARA PELANGGAN SETIA, JIKA ANDA ADALAH KOLEKTOR DARI BENDA BENDA BERTUAH,  KEBETULAN MEMILIKI KAYU BERTUAH YANG LANGKA, UNIK DAN MENARIK, KAMI SIAP UNTUK MENJADIKAN BERBAGAI MACAM  ACECORIES SEPERTI TASBIH, TONGKAT, MATA AKIK, CINCIN RING, GELANG, SABUK DLL.

Akar kayu nogosari kwalitas super seperti ini, sayang sekali kalau tidak di abadikan, maka spontan kami dokumentasikan sebagai kenang kenangan sebelum dijadikan menjadi berbagai acecories. Bentuknya unik, ellegant, fantastis dan mirip sekali lekukan naga, maka benar benar menjadi idie yang bagus dan tepat kalau di ukir menjadi sebuah tongkat ukir naga model full.



Tepat satu minggu setelah kunjungan Mas Ariyanto dari kota Balikpapan tongkat ukir naga jawa full kayu akar nogosari ini telah diselesaikan oleh team MAKRIFAT BUSINESS juga 3 tongkat komando lengkung ukir naga.  Semua akan dijadikan tongkat komando polos, karena bahannya lengkung maka kami jadikan tongkat komando lengkung ukir naga sebanyak 3 buah. Segera kami upload dalam website ini.

Sisa kayu sesuai hasil konfirmasi dengan Mas Ariyanto akan kami jadikan tasbih ukiran 6 mm dan kayu bekas tatalan rencananya akan dihancurkan men jadi serbuk lembut untuk di proses menjadi tasbih resin serbuk kayu nogosari. Kami juga membuat tasbih serbuk resin dari berbagai kayu mulai kaokah, tali arus, gaharu, kayu hitam serta serbuk kombinasi dengan berbagai kayu dan batu. 

 Pada saat kami lakukan pemotretan tongkat ini masih belum dilakukan finishing akhir, sehingga masih terlihat masih belum halus. Untuk finishing akhir 100% alami tidak menggunakan bahan kimia, hanya menggunakan air dan ampelas mulai 320 sampai 1000.
 Sebuah tongkat kayu nogasari yang benar benar bertuah, karena terbuat dari akar kayu nagasari yang yang sudah sangat tua usianya. Sayang sekali para pelanggan team MAKRIFAT BUSINESS tidak bisa memesan tongkat ini karena ini adalah orderan khusus MAS ARIYANTO. Bagi yang berminat boleh saja menghubungi dia, siapa tahu dia mau menjualnya hehehehe.... karena Mas Ariyanto masih banyak duitnya, sepertinya tidak akan di jual dech tongkat ini, hehehe... sorry hanya bercanda.



 Untuk semua pelanggan MB jika anda memiliki bahan dari berbagai jenis kayu bertuah kami siap membantu anda untuk membuat tongkat seperti ini atau ukiran sesuai selera anda.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Silaturrahmi Kunjungan Tamu MB - Mas ARIYANTO - Balikpapan Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi