SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Minggu, 06 Mei 2012

Kerajinan Handicraft Keris Panjang Kayu KALIMOSODO /MURSODO Khas Pulau Nusa Barong Puger persembahan team MAKRIFAT BUSINESS desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur


Kerajinan Handicraft Keris Panjang Kayu KALIMOSODO /MURSODO Khas Pulau Nusa Barong Puger   persembahan  team MAKRIFAT BUSINESS desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga :

@ Rp 450,000-/Pcs
(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK :KKGBMPP1
MELAYANI HARGA ECERAN, PRESELLER, GROSIR DAN AGEN, KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERAPAPUN ORDERAN ADALAH KEHORMATAN BAGI KAMI DAN INSYA ALLAH SESEGERA MUNGKIN AKAN KAMI KIRIM 

KAMI JUGA MELAYANI SEGALAPEMBUATAN DAN  PESANAN BERBAGAI  BENTUK ACECORIS BERBAGAI  KAYU, TULANG TANDUK, TEMPURUNG, BONGGOL KAYU  DLL



GARANSI KEASLIAN ORIGINALITAS BAHAN KAYU BERTUAH KALIMOSODO ATAU SERING JUGA DISEBUT KAYU MURSODO KHAS PULAU NUSA BARONG JEMBER,   NATURAL ALAMI DENGAN GARANSI   

 "SEUMUR HIDUP" 

JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI KAYU GAHARU BUAYA / RAWA/AIR KHAS KALIMANTAN  MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%




Kayu bertuah KALIMOSODO selama ini yang terkenal mistiknya selalu disebut sebut dari Pulau Karimun Jawa. Ternyata hasil penelusuran team MAKRIFAT BUSINESS  di kawasan pantai selatan Puger juga terdapat sebuah pulau yang disebut sebagai pulau NUSA BARONG. Pulau ini juga menyimpan sejuta misteri dan daya mistik yang khas dari pantai selatan, tentu mistik ala pantai selatan Nyai Roro Kidul  dan para penunggunya. Juga jenis kayu ini terdapat di hutan lindung pantai wisata Bande Alit Puger, dimana hutan ini adalah sambungan dari hutan sejuta mistik yaitu ALAS PURWO atau hutam PURWA Banyuwangi.


Kayu KALIMOSODO khas pulau Nusa Barong pada jaman dahulu kala sering digunakan sebagai werangka keris para dukun dukun sakti desa Puger yang terkenal sampai saat ini sebagai ahli ilmu magic,  dan ilmu tarekat  kejawen. Hasil penelusuran team Makrifat Business masyarakat puger yang di dominasi oleh suku Jawa Madura, karena susahnya menyebut kata KALIMOSODO maka spontanitas muncullah istilah MURSODO untuk menyebut jenis kayu bertuah ini.

Nampak sebuah nelayan sedang bekerja mencari ikan di bawah tebing tinggi puluhan meter di salah satu sudut pulau Nusa Barong - Puger Jember ( sumber gambar dari website http://nusabarong.blogspot.com)



Wisata Pulau dan Pantai Nusa Barong yang terletak di selatan pantai Puger kabupaten Jember, 15 km arah selatan dari gubuk tempat tinggal MAKRIFAT BUSINESS. Pulau ini adalah salah satu pulau terluar di Indonesia yang terletak di Samudera Hindia dan berbatasan dengan Australia. Untuk mencapai Pulau Nusa Barong, Anda dapat naik perahu dari Tanjung Papuma selama 1-2 jam. Menuju Pulau Nusa Barong, maka Anda menantang keganasan ombak laut selatan. Perjalanan yang berat, namun keindahan Pulau Nusa Barong akan membayarnya dengan impas. Memang Sangat Eksotik dan sama indahnya dengan Pantai PugerPantai MalikanPantai pancerWatu UloPantai papumaserta berbagai wisata bahari lainnyaPantai Nusa Barong planningnya Juga akan dikembangkan menjadi wisata bahari bertaraf internasional.


Nampak sebuah lobang besar menganga karena hantaman ombak besar pantai selatan di salah satu tebing pulau Nusa Barong - Puger Jember ( sumber gambar dari website http://nusabarong.blogspot.com)






Dikutip dari sumber Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas telah ditulis bahwa pulau Nusa Barung (atau Barong) adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur.
Pulau ini adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudra Hindia dan berbatasan dengan negara Australia. Pulau Barung ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah kabupaten Jember, sebelah selatan dari provinsi Jawa Timur, Indonesia.
Nusa Barung merupakan sebuah cagar alam sejak tahun 1920. Di pulau ini dapat ditemukan banyak spesies burung, serangga, dan tumbuhan. Fungsi pokok cagar alam ini adalah sebagai perlindungan bagi lutung budeng (Trachypithecus auratus) yang terancam punah serta mempunyai jenis flora antara lain Calophyllum inophyllum, Sonneratia alba, Sterculia foetida, Terminalia catappa, Avicennia spp., Barringtonia spp., Alstonia spanthulatus, Alang-alang - Cylindrica imperata, Dillenia sp., Ficus amplas, Lumnitzera spp., Pleiornium sp., Rhizophora spp., Supatorium sp., Tamarindus sp., Vatica walichii, Vitex pubescens, Xylocarpus spp. dan Salah satu ancaman bagi cagar alam ini adalah penebangan kayu secara ilegal.



Karang di salah satu sudut sebelah selatan merupakan tempat para penyu pantai selatan bertelur pulau Nusa Barong - Puger Jember ( sumber gambar dari website http://nusabarong.blogspot.com)
Pulau Nusa Barong hasil penelitian pengamatan team MAKRIFAT BUSINESS disamping mengandung pulau daya mistik, ternyata juga menyimpan ribuan jenis kayu yang selama ini tidak terdapat di tempat lain, tapi sayang sekali karena ketatnya peraturan dan perijinan, maka tidak mudah untuk mendapatkan berbagai jenis kayu dari pulau ini. Hal ini dilakukan karena semata mata untuk menghindari seperti kejadian musnahnya jenis Kayu Stigi khas Nusa Barong yang tinggal sedikit jumlahlah karena di curi orang sekitar 5 - 10 tahun silam sebagai bonsai, padahal seharusnya jenis kayu ini masih tumbuh dan berkembang terus jika masyarakat tidak mengambilnya sebagai bonsai. 
Nampak dari pantai puger terlihat samar  pulau Nusa Barong - Puger Jember ( sumber gambar dari website http://nusabarong.blogspot.com)


Pulau Nusa Barong, adalah pulau dengan gugusan batu-batu yang indah dan hamparan pantai pasir putih serta hutan yang masih alami. Tidak hanya itu, di pulau ini juga terdapat banyak flora dan fauna yang akan menemani Anda. Beberapa fauna seperti kera, tupai dan berbagai jenis burung dapat Anda temukan di pulau ini. Kesejukan udaranya jangan dipertanyakan, tempatnya yang masih belum terjamah membuat pulau ini begitu sejuk dan tenang.
( Gambar ini diambil dari http://travel.detik.com )



Keindahan bawah lautnya tidak kalah memukau. Anda bisa snorkling di sekitar pantai sambil ditemani ikan-ikan laut dan terumbu karang yang cantik. Lautnya sangat biru dan jernih. Namun, Anda disarankan untuk tidak berenang terlalu jauh ke tengah. Pulau Nusa Barong terletak di Samudera Hindia, maka yang akan Anda jumpai adalah ombak dan arus yang kuat.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Kerajinan Handicraft Keris Panjang Kayu KALIMOSODO /MURSODO Khas Pulau Nusa Barong Puger persembahan team MAKRIFAT BUSINESS desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi