SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Jumat, 25 Mei 2012

紅珊瑚的石頭手鐲 Gelang Supermario Batu Coral Trumbu Karang Merah Alami Diameter 18 mm



  Kerajinan Handicraft Gelang Supermario Batu Coral Trumbu Karang Merah Alami Diameter 18 mm    persembahan  team MAKRIFAT BUSINESS desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga :
Rp. 350,000,-/pcs
(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : GSBKM018

JENIS PRODUK INI TIDAK MELAYANI HARGA  GROSIR DAN AGEN KARENA BAHAN BAKU SANGAT LANGKA DAN TERBATAS, KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERAPAPUN ORDERAN ADALAH KEHORMATAN BAGI KAMI DAN INSYA ALLAH SESEGERA MUNGKIN AKAN KAMI KIRIM

KAMI JUGA MELAYANI SEGALA PEMBUATAN DAN  PESANAN BERBAGAI  BENTUK ACECORIS DARI  BIJI KAOKAH SEPERTI TASBIH, GANTUNGAN KONCI, TONGKAT KOMANDO, KALUNG, ANTING, CINCIN, DLL DARI BAHAN BIJI KAOKAH ASLI TIMUR TENGAH

GARANSI KEASLIAN ORIGINALITAS BAHAN DARI BATU KORAL KARANG MERAH NATURAL ALAMI TANPA PROSES KIMIA,   DENGAN GARANSI ORIGINALITAS ATAU KEASLIAN  

 "SEUMUR HIDUP"

JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%




Berikut ini adalah artikel tentang  Batu Karang Merah yang kami ambil dari google.
http://mycoralreef.wordpress.com
http://www.goblue.or.id

KARANG DAN TERUMBU KARANG
Di dalam pembicaraan sehari-hari karang biasa diartikan sebagai batu yang keras (rock). Di dalam istilah biologi laut, karang diartikan sebagai hewan invertebrata dari ordo Scleractinia (Cnidaria, Anthozoa) yang biasanya hidup sesil di dasar laut, yang dalam istilah bahasa Inggris disebut coral (lihat Gambar 1 dan 2). Sedangkan terumbu karang (coral reef) bagi peneliti Biologi mempunyai arti sebagai suatu ekosistem yang biasanya didominasi oleh komunitas karang, yaitu kelompok hewan sesil yang menghasilkan kapur. Sedangkan hewan-hewan lain yang hidup di dalam atau di sekitar terumbu karang disebut hewan terumbu karang (coral reef animal), misalnya cacing polycaheta, echinodermata dan crustacea.


Definisi terumbu karang sebagai ekosistem tersebut tidak netral karena tidak dapat digunakan oleh peneliti geologi. Bagi peneliti geologi terumbu karang adalah batuan sediment kalsium karbonat di dalam laut. Karena itu dibuatlah sebuah definisi terumbu karang yang netral. Terumbu karang didefinisikan sebagai batuan sediment kapur di dasar laut yang terbentuk dari proses biogenik. Berdasarkan definisi ini terumbu karang secara fisik berupa bukit berkapur di dalam laut dan benda-benda berkapur yang melekat di bukit tersebut (Gambar 3). Benda berkapur semacam itu terdiri atas kerangka karang mati dan kerangka karang yang masih hidup, sedimen-sedimen berkapur yang tersebar di dasar terumbu. Terumbu karang kadang disebut singkat saja sebagai terumbu.

Sesuai dengan namanya, ekosistem terumbu karang mempunyai komponen utama terumbu (reef) dan karang batu (coral). Karang batu memang merupakan bagian terpenting dari terumbu, tetapi karena dalam keadaan hidup dan sering diteliti secara terpisah sehingga kadang peneliti membedakan antara karang dari terumbunya. Terumbu (reef) merupakan struktur berkapur yang terdapat di perairan laut dangkal. Di dalam ekosistem termbu karang terdapat pula ikan-ikan terumbu, makroalgae, sponge, cumi-cumi, siput, kerang, cacing, bintang laut, dan sebagainya.

Apakah terumbu karang?
Terumbu Karang adalah bangunan ribuan karang yang menjadi tempat hidup berbagai ikan dan makhluk laut lainnya. Bayangkanlah terumbu karang sebagai sebuah kota yang sangat sibuk, bangunannya terdiri dari karang-karang, dengan ikan-ikan dan makhluk laut sebagai penghuninya.

Apakah karang itu?
Karang yang hidup di laut, tampak terlihat seperti batuan atau tanaman. Tetapi mereka sebenarnya adalah sekumpulan hewan-hewan kecil yang dinamakan polip. Ada dua macam karang, yaitu karang batu (hard corals) dan karang lunak (soft corals). Karang batu merupakan karang pembentuk terumbu karena tubuhnya yang keras seperti batu. Kerangkanya terbuat dari kalsium karbonat atau zat kapur. Karang baru bekerja sama dengan alga yang disebut zooxanthellae. Karang batu hanya hidup di perairan dangkal dimana sinar matahari masih didapatkan. Karang lunak bentuknya seperti tanaman dan tidak bekerja sama dengan alga. Karang lunak dapat hidup baik di perairan dangkal maupun di perairan dalam yang gelap.

Apakah polip itu?
Polip karang bentuknya seperti sebuah karung dan memiliki tangan-tangan yang dinamakan tentakel. Polip menyerap kalsium karbonat dari air laut untuk membangun rangka luar zat kapur yang dapat melindungi tubuh polip yang sangat lembut.
 
Bagaimanakah cara karang makan ?
Pada tentakel polip terdapat racun yang digunakan untuk menangkap berbagai jenis hewan dan tumbuhan laut yang sangat kecil atau disebut plankton sebagai makanan tambahannya. Tentakel karang terbuka pada malam hari dan digunakan untuk menangkap plankton yang melayang-layang terbawa arus. Karang batu mendapatkan makanan dari zooxanthellae.
Apakah zooxanthellae itu ?
Zooxanthellae adalah alga ber-sel satu yang hidup di dalam jaringan tubuh karang batu. Zooxanthelae dan karang memiliki hubungan simbiosis yang saling menguntungkan. Zooxanthellae menyediakan makanan untuk polip karang melalui  proses memasak yang disebut fotosintesis, sedangkan polip karang menyediakan tempat tinggal yang aman dan terlindung untuk zooxanthellae

Bagaimana Karang berkembang biak?
Karang berkembang baik secara sexual dan asexual. Sexual reproduction terjadi saat sel telur dan sperma dikeluarkan oleh karang ke kolom perairan. Sel telur dan sperma dari jenis yang sama kemudian bergabung menghasilkan larva planula. Planula akan tumbuh sebagai polip karang. Asexual reproduction terjadi saat planula tumbuh menjadi polip karang kemudian membelah memperbanyak diri.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan karang untuk tumbuh?
Selama satu tahun rata-rata karang hanya dapat menghasilkan batu karang setinggi 1 cm saja. Jadi selama 100 tahun karang batu itu hanya tumbuh 100 cm. Terumbu karang termasuk ekosistem yang paling tua di bumi ini. Tahap pertama evolusi terumbu karang terjadi kira-kira 500 juta tahun yang lalu. Terumbu karang modern ada sejak lebih dari 50 juta tahun yang lalu. Waktu yang dibutuhkan terumbu karang untuk tumbuh adalah antara 5000 sampai 10.000 tahun . 

Fungsi Terumbu Karang

Pelindung ekosistem pantai
Terumbu karang akan menahan dan memecah energi gelombang sehingga mencegah terjadinya abrasi dan kerusakan di sekitarnya.

Rumah bagi banyak jenis mahluk hidup di laut
Terumbu karang bagaikan oase di padang pasir untuk lautan. Karenanya banyak hewan dan tanaman yang berkumpul di sini untuk mencari makan, memijah, membesarkan anaknya, dan berlindung. Bagi manusia, ini artinya terumbu karng mempunyai potensial perikanan yang sangat besar, baik untuk sumber makanan maupun mata pencaharian mereka. Diperkirakan, terumbu karang yang sehat dapat menghasilkan 25 ton ikan per tahunnya. Sekitar 500 juta orang di dunia menggantungkan nafkahnya pada terumbu karang, termasuk didalamnya 30 juta yang bergantung secara total  pada terumbu karang sebagai penhidupan.

Sumber obat-obatan
Pada terumbu karang banyak terdapat bahan-bahan kimia yang diperkirakan bisa menjadi obat bagi manusia. Saat ini banyak penelitian mengenai bahan-bahan kimia tersebut untuk dipergunakan untuk mengobati berbagai manusia.

Objek wisata
Terumbu karang yang bagus akan menarik minat wisatawan sehingga meyediakan alternatif pendapatan bagi masyarakat sekitar. Diperkirakan sekitra 20 juta penyelam , menyelam dan menikmati terumbu karang per tahun.

Daerah Penelitian
Penelitian akan menghasilkan informasi penting dan akurat sebagai dasar pengelolaan yang lebih baik. Selain itu, masih banyak jenis ikan dan organisme laut serta zat-zat yang terdapat di kawasan terumbu karang yang belum pernah diketahui manusia sehingga perlu penelitian yang lebih intensif untuk mengetahui ‘misteri’ laut tersebut.

Mempunyai nilai spiritual
Bagi banyak masyarakat, laut adalah daerah spiritual yang sangat penting, Laut yang terjaga karena terumbu karang yang baik tentunya mendukung kekayaan spiritual ini.

















  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: 紅珊瑚的石頭手鐲 Gelang Supermario Batu Coral Trumbu Karang Merah Alami Diameter 18 mm Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi