SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Minggu, 20 Januari 2013

Bertemu Muhaimin, Gus Ipul Minta Dukungan PKB


sumber artikel tempo.co
Bertemu Muhaimin, Gus Ipul Minta Dukungan PKB  
Saifullah Yusuf. ANTARA/Eric Ireng

Bertemu Muhaimin, Gus Ipul Minta Dukungan PKB  

TEMPO.COJember - Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul meminta dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Agustus mendatang. 


Permintaan itu disampaikan Gus Ipul kepada Muhaimin Iskandar, saat keduanya menghadiri acara pencanangan desa produktif di Desa Tutul, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu, 19 Januari 2013. Muhaimin saat itu hadir dalam kapasitasnya sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sedangkan Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. 


Gus Ipul memanfaatkan kesempatan tersebut untuk secara terbuka dan blak-blakan menyampaikan permintaannya dan didengarkan oleh ribuan orang yang menghadiri acara tersebut. Sebab, permintaan tersebut diucapkan pada saat menyampaikan kata sambutannya. 


Gus Ipul tidak secara spesifik menyebutkan permintaan dukungan tersebut untuk menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur. Namun, Gus Ipul mengatakan akan lebih percaya diri alias pede bila PKB memberikan dukungan. Gus Ipul juga berjanji bahwa sebagai kader NU, ia akan menjalankan amanat warga nahdliyin Jawa Timur. 


"Saya akan lebih berhasil menjalankan tugas pada periode berikutnya jika didukung Pak Menteri,” kata Gus Ipul. Yang dimaksudkannya sebagai Pak Menteri adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum DPP PKB. 


Mendengar permintaan Gus Ipul, Muhaimim yang akrab disapa Cak Imin hanya tersenyum. Usai memberi kata sambutan, Gus Ipul langsung duduk di sebelah Cak Imin. Keduanya tampak berbincang serius. Gus Ipul terlihat lebih aktif mengajak bicara, sedangkan Cak Imin lebih banyak bersikap pasif. 


Usai acara, kepada wartawan yang mengerubutinya, Cak Imin hanya berkata singkat. "Tunggu saja. Sebentar lagi." Tak dijelaskan apa yang dimaksudkannya. Cak Imin hanya tersenyum. 


Adapun kakak Cak Imin, Halim Iskandar, yang menjabat Ketua DPW PKB Jawa Timur, memastikan bahwa PKB Jawa Timur telah bulat mendukung Gus Ipul sebagai calon gubernur. "Kami masih ikhtiarkan Gus Ipul bisa berduet dengan Khofifah Indar Parawangsa," ujarnya. 


Menurut Halim, sampai saat ini belum ada rekomendasi DPP PKB tentang siapa calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. "Tapi rekomendasi itu tergantung usulan DPW PKB Jawa Timur," ucapnya. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Bertemu Muhaimin, Gus Ipul Minta Dukungan PKB Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi