SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Minggu, 20 Januari 2013

Tak Ada Pengangguran, Desa Tutul Dinobatkan Desa Produktif

sumber artikel :http://www.aktual.co
Tak Ada Pengangguran, Desa Tutul Dinobatkan Desa Produktif
Yudhi Ari
19 Jan 2013 20:28:27
Tak Ada Pengangguran, Desa Tutul Dinobatkan Desa Produktif
Menakertrans Muhaimin Iskandar didampingi Wagub Jatim Saifullah Yusuf dan Bupati Jember MZA Jalal (Foto: Yudhi Ari / Aktual.co)
Desa ini sering dibicarakan banyak pihak, tidak hanya dari Jatim tetapi juga dari provinsi lainnya. Selain itu, dianggap menjadi sebuah desa yang sanggup memberikan lapangan pekerjaan secara keseluruhan kepada warganya. “
Surabaya, Aktual.co — Kementrian Tenaga Kerja Transmigrasi  (Kemenakertrans) menjadikan Desa Tutul Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur sebagai pilot project national sebagai desa produktif. Tak tanggung-tanggung penobatan sebagai desa pilot project tersebut dilakukan oleh Menakertrans, Muhaimin Iskandar. 

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf mengapresiasi atas penilaian Menakertrans Muhaimin yang dinilai obyektif. “Menjadi sebuah kebanggaan bagi Pemprov Jatim, dan terima kasih telah memilih Desa Tutul menjadi desa pertama yang dijadikan desa produktif di Indonesia,” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf, Sabtu (19/1/2013). 
Mantan menteri PDT ini, tidak heran jika Desa Tutul dijadikan percontohan desa produktif nasional. Sebab, menurut Gus Ipul, Desa ini sering dibicarakan banyak pihak, tidak hanya dari Jatim tetapi juga dari provinsi lainnya. Selain itu, dianggap menjadi sebuah desa yang sanggup memberikan lapangan pekerjaan secara keseluruhan kepada warganya. “Di desa ini dikatakan bahwa tidak ada pengangguran,” kata Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim.

Gus Ipul menjelaskan, desa produktif ditentukan dari beberapa hal yakni dari segi pengetahuan, teknologi, utamanya adalah sumber daya manusia. Ada ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi SDMnya tidak memadai, maka tentu hal tersebut tidak berguna.

Untuk itu, ia mendukung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) memberikan pelatihan kepada warga di Desa Tutul dan desa lainnya untuk meningkatkan keterampilan terutama di dunia kerajinan. Sehingga kedepannya peningkatan SDM yang baik akan bisa memenuhi kebutuhan pasar semakin banyak. Tentunya hal tersebut dapat mendorong kemajuan Desa Tutul dan desa lainnya baik di Jatim maupun di seluruh Indonesia. 

Tri Wibowo
----------------

Dalam artikel ini telah ditambahkan documentasi yang diambil oleh team makrifatbusiness.net
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Tak Ada Pengangguran, Desa Tutul Dinobatkan Desa Produktif Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi