SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Minggu, 20 Januari 2013

Menakertrans Harap Tutul Jadi Contoh Desa Nasional


 | 

Menakertrans Harap Tutul Jadi Contoh Desa Nasional

muhaimin menakertrans di jemberpostJember- Menteri tenaga kerja dan transmigrasi Muhaimin Iskandar pagi tadi sabtu (19/1) berharap ditetapkannya desa Tutul Kecamatan Balung ini sebagai desa produktif, maka dapat menjadi titik awal untuk dicontoh desa yang lain secara nasional.
 Desa Produktif adalah suatu desa yang masyarakatnya memiliki kemauan dan kemampuan  memanfaatkan secara kreatif dan inovatif seluruh potensi  sumberdaya yang dimiliki untuk menciptakan nilai tambah dan meningkatkan produktivitas pedesaan, hal itulah yang di ucapkan menteri Tenaga kerja dan transmigrasi saat penetapan desa tutul sebagai desa paling produktif tingkat nasional siang tadi. Dia berharap, dengan didapuknya desa tutul menjadi desa produktif itu, maka desa lain dapat mengikutinya.
Dalam pidatonya di depan masyarakat dan kepala pemerintah dilingkungan Profinsi Jawa Timur, 
Muhaimin berharap dengan menjadikan desa produktif ini, adalah awalan supaya semua program pembangunan akan diarahkan ke desa. Dengan berkembangnya kawasan pedesaan, diharapkan dapat diiringi pertumbuhan investasi barang dan jasa, sehingga membuat kawasan pedesaan menjadi produktif dan para pencari kerja tidak lagi tergantung lagi pada kota untuk mencari pekerjaan. Muhaimin mengatakan, program unggulan yang dikembangkan di desa produktif meliputi pelatihan teknis dan manajerial tenaga kerja, padat karya produktif, pemagangan, teknologi tepat guna dan pelatihan usaha mandiri (wirausaha) dan pendampingan serta pelatihan lainnya yang disesuaikan dengan minat, bakat, dan potensi desa. Pola pengembangan yang dibidik adalah pembentukan desa perkebunan, desa persawahan, desa industri kecil dan kerajinan serta desa perdagangan dan jasa.
Dengan adanya semangat dan kebersamaam semua pihat terkait Muhaimin optimis dapat mengembangkan program desa produktif ini menjadi program unggulan untuk perluasan kesempatan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pencanangan Gerakan Desa Produktif  yang dilakukan di Desa Tutul ini diharapkan dapat diikuti oleh desa lain lain di Indonesia sebagai langkah strategis meningkatkan produktivitas dan daya saing nasional.(sal/pon)
Short URL: http://jemberpost.com/?p=4830

  1. yuri putra
    semoga apa yang telah dicapai Desa Tutul menular ke desa-desa lainnya di Jember…. karena Jember kaya potensi, melimpah SDA, dan berkualitas SDMnya. Semoga Jember semakin maju


    Foto diatas diambil oleh team Jemberpost.com pada saat acara Pencanangan desa TUTUL sebagai desa Produktif, kebetulan pengrajin yang diajak wawancara adalah pengrajin dari team IMDA Handicraft serta galery mini Makrifat Business online offline yang ada di jalan utama desa TUTUL sebelum balai desa sebelah kiri jalan.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Menakertrans Harap Tutul Jadi Contoh Desa Nasional Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi