SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Minggu, 07 April 2013

Gelang Akar Bahar Emas Polos Besar Ukir Naga 1

 Jenis Produk Kerajinan Handicraft Gelang Akar Bahar Emas Polos Besar Ukir Naga 1 , Persembahan team MAKRIFAT BUSINESS Sentral Galeri Kerajinan Seni Acecories Souvenir Handicraft Manik Manik Asli Khas Sajian Produk Unggulan Desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga :
Rp. 350,000,- / satuan
(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : GABEPUN1


JENIS PRODUK INI MELAYANI HARGA AGEN, GROSIR, ECERAN DAN UNTUK HARGA PRESELLER TETAP DAN TERDAFTAR SEBAGAI TEAM MARKETTING AKAN MENDAPATKAN PROFIT MARGIN 30% (syarat dan ketentuan berlaku) .

KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERJALAN YANG SELALU SIAP MELAYANI  ANDA, BERAPAPUN ORDERAN ADALAH SEBUAH KEHORMAT DAN PENGHARGAAN TERSENDIRI BAGI KAMI.

MAKRIFAT BUSINESS dengan didukung rumah produksi IMDA Handicraft melayani kerjasama dalam bentuk tender, kontrak, makloon, jasa pembuatan, service perbaikan untuk pembuatan tasbih, gelang, kalung, cincin, keris kayu, tongkat komando, seni ukir, dan berbagai macam  segala kerajinan tangan yang terbuat dari kayu tulang, resin, perak, alpaka, batu dll.
 Dari salah satu artikel yang kami kutip dari http://hiburan.kompasiana.com kami  team Makrifat Business akan menjelaskan tentang sekilas pengetahuan tentang pohon akar bahar. Adalah sebuah tanaman laut yang tumbuh menempel di karang laut (bahar=laut:  bhs. Arab) dan berbentuk akar. Akar Bahar tentu bukanlah termasuk batu permata tapi dipercayai mempunyai khasiat seperti batu permata.

Akar Bahar banyak sekali terdapat di daerah Maluku dan sekitarnya. Ia merupakan semacam tumbuhan yang hidup diantara amber (atau Barnsteen, kata dalam bahasa Jerman yang berarti “batu yang dapat dibakar”) pada zaman sekarang.
Nama akar bahar ini berasal dari bahasa Arab dan Melayu. Bahar dalam bahasa Arab artinya laut, jadi Akar Bahar bermakna akar laut.


 Di daerah Maluku terutama di Ambon, kata-kata akar diganti dengan “ruhu” atau “luhu”. Akar bahar yang berwarna hitam mereka sebut dengan “ruhu mete” atau “luhu mete” atau “ruhu meteng”.
Ada empat macam akar bahar:
1. Akar Bahar Hitam.
2. Akar Bahar Kelabu.
3. Akar Bahar Putih.
4. Akar Bahar Merah.

Akar bahar hitam terbagi lagi dalam 7 jenis berbeda.
Orang Maluku dapat membedakan antara akar bahar jantan dan akar bahar betina.Yang jantan dapat dikenali dengan tangkainya yang panjang dan yang betina memiliki tangkai yang pendek.Tumbuhan ini mempunyai nama latin Antiphates Sp ini konon adalah  tumbuhan yang mengandung unsur Radium alamiah dengan symbol (Ra) dengan nomer atom 88.

Sementara itu dari situs Wikipedia, telah dijelaskan yang dimaksud Radium ini adalah benda yang berwarna hampir putih bersih, akan tetapi saat teroksidasi saat terkena udara dan berubah warnanya menjadi hitam legam. sama persis dengan akar bahar.  Radium ini juga mempunyai mempunyai tingkat radioaktivitas yangsangat  tinggi. Dan isotopnya paling stabil,. Untuk Ra-226, dapat bertahan 1602 tahun dan setelah itu akan berubah menjadi gas radon. 
 Akar Bahar sering kali digunakan sebagai gelang, kalung, perhiasan wanita, dan sebagainya, juga mempunyai khasiat memuntahkan racun yang termakan misalnya terkena racun ikan. rajungan, kepiting dan jenis ikan laut lainnya.
Orang yang dihinggapi penyakit encok (rheumatik) jika memakai gelang atau kalung akar bahar kemungkinan sembuh, sebab akar bahar mengandung suatu zat yang disebut radium.

Bohr Model of Radium - chemicalelements.com
Tidak heran akar bahar yang juga di sebut kayu uli ini jamak dipakai jawara Betawi dan para pelaut. Bahkan para Biksu Budha pun konon termasuk yang jamak memakai tongkat akar bahar ini. Mereka berani menebusnya walau dengan harga puluhan juta untuk akar bahar yang berdiameter 1 cm.

Lebih menariknya, sebelum era kedokteran medis sekarang menggunakan radioaktif dalam pengobatan, mereka sudah menggunakannya sebagai obat penangkal racun, terapi maag dan rematik serta menambah stamina.  Ukurannya pun sangat presisi karena jumlah radioaktifnya natural dari Tuhan, bukan dari manusia yang rentan dengan kesalahan ukuran. Wajar jawara Betawi sehat-sehat walau sudah berumur, disamping rajin berlatih silat, efek radium sudah menyatu lama dalam peredaran darahnya karena bertahun-tahun dipakai. Walaupun tetap saja ada sebagian yang menyangkal dan menganggapnya hanya efek sugesti saja


 Akar bahar sebenarnya merupakan jenis hewan laut yang memiliki sejuta khasiat meskipun sudah diubah bentuknya menjadi barang kerajinan / souvenir. Akar Bahar sering kali digunakan sebagai tasbih, gelang, kalung, perhiasan wanita. 

Akar bahar biasanya dibentuk sebagai bahan pembuatan tasbih yang mempunyai kekuatan dalam menangkal efek negatif, membuat sifat sesorang lebih membumi ( rendah hati ), lebih percaya diri dan memiliki kharisma / wibawa. Ada pula yang percaya bahwa akar bahar berfungsi sebagai syareat penarik rezeki dari segala penjuru lewat usaha perdagangan, sebagai pengasihan, menangkal beragam jenis sihir gelap ( seperti pelet, santet, dan teluh ), sebagai media tolak bala, bahkan hingga dimanfaatkan sebagai obat - obatan alami / herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti reumatik, radang tenggorokan, encok, nyeri sendi serta memperlancar peredaran darah kita. 

Selain itu, akar bahar juga mempunyai khasiat lain yakni mengeluarkan dan menetralisir racun yang termakan oleh kita, seperti terkena racun ikan, rajungan, kepiting atau jenis ikan laut ( seafood ) lainnya. Hal ini disebabkan karena di dalam akar bahar mengandung suatu zat penting yang dalam istilah medis disebut radium.


                                   KEDAI ART SHOP SENTRAL GALERI MINI HANDICRAFT KHAS DESA TUTUL
 "MAKRIFAT BUSINES" 
SAAT INI MASIH DI BUKA DI RUMAH TEMPAT TINGGAL KAMI DESA TUTUL BALUNG JEMBER JAWA TIMUR, TERIMA KASIH DARI PELANGGAN YANG SUDAH PERNAH SILATURRAHMI KE TEMPAT TINGGAL KAMI SEPERTI PELANGGAN DARI KOREO, THAILAND, KOTA JAKARTA, BANDUNG, BALI, SURABAYA DLL
Alamat Galeri :
IMDA Handicraft
@Created by M Imron Pribadi
makrifatbusiness.net
makrifatbusiness.org
makrifatbusiness.biz
Please CALL  Me :
M Imron Pribadi
Ida Giawati
033662338508887172648, 083853273837 , 089677851072
m.imron@windowslive.com
Dusun Krajan RT :003 RW : 008 Desa TUTULkecamatan Balung 
Kabupaten Jember JAWA TIMUR -INDONESIA code pos 68161
Alamat Korespondensi  : PERUM Griya Mangli Blok DH No. JEMBER  
phone 0331 - 427571



 GARANSI KEASLIAN  ADALAH ASLI POHON AKAR BAHAR BONGGOL BESAR ALAMI  BERLAKU 
“SEUMUR HIDUP”
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%


referensi :
 http://hiburan.kompasiana.com
http://www.kassa9.com
kerajinan-akar.blogspot.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Gelang Akar Bahar Emas Polos Besar Ukir Naga 1 Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi