SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Sabtu, 27 April 2013

Gus Ipul Isyaratkan Minta Dukungan PKB Saat Pidato di Jember


  SENIN, 21 Januari 2013 - 11:32:33

Gus Ipul Isyaratkan Minta Dukungan PKB Saat Pidato di Jember

Minggu, 20 Januari 2013 05:30 wib wib
Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifulloh Yusuf (Foto: Koran SI)
Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifulloh Yusuf (Foto: Koran SI)
JEMBER - Momen apapun dimanfaatkan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf untuk menyapa masyarakat menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun ini. Tak hanya itu, pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini bahkan mengisyaratkan untuk merayu dukungan terutama dari DPP PKB.  


Hal itu terjadi ketika Gus Ipul memberikan sambutan dalam acara Pencanangan Desa Produktif yang dihadiri Menakertrans Muhaimin iskandar di Desa Tutul Kecamatan Balung, Jember, kemarin. Ungkapan Gus Ipul itu disampaikan dengan nada canda dihadapan para hadirin.
"Kalau melihat pak Bupati Jember, pidatonya tanpa teks. Itu tandanya sudah dua periode,
beda dengan yang masih satu periode seperti saya. Ya, mudah-mudahan saya juga bisa dua periode nanti," bujuk Gus Ipul saat pidato di Jember, Sabtu (19/1/2013).
Guyonan itu tak ayal menjadikan suasana gelak tawa dan akrab yang ditunjukkan dengan senyum Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Bupati Jember MZA Djalal. Gus Ipul masih juga menambahi dengan sentilan jika dirinya akan bisa berhasil menjadi kepala daerah Provinsi Jatim jika mendapatkan dukungan dari Muhaimin yang juga Ketuam Umum DPP PKB.
Usai acara itu, Gus Ipul ketika diwawancarai wartawan mengatakan, pihaknya memang sudah meminta dukungan DPP PKB untuk maju dalam Pilgub Jatim. "Sebenarnya sudah (didukung), tapi ya kita minta agar lebih didukung lagi," ujar Gus Ipul.
Disinggung soal isu tanggal 9 Februari Deklarasi pasangan Cagub-Cawagub Jatim Soekarwo-Syaifullah Yusuf, Gus Ipul belum memastikan dan hanya memberikan jawaban berkilah.
"Tanggal 9 itu masih acara perayaan 4 tahun Karsa (Soekarwo-Syaifullah Yusuf). Nanti akan kita lihatlah, Kalau deklarasi itu nanti akan ada pengumuman, tunggu saja, tinggal selangkah lagi," tandasnya.
Soal PBNU yang akan mengarahkan kader Nahdliyin agar menentukan posisi Gubernur atau Wakil Gubernur, Gus Ipul menanggapi cukup senang karena saat ini PBNU sudah menyerahkan keputusan penentuan Gubernur atau Wakil Gubernur kepada konstituen. Sedangkan Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jawa Timur mengatakan, pihaknya sudah memastikan bahwa PKB Jawa Timur bulat mendukung Gus Ipul sebagai calon gubernur.
"Kami masih ikhtiarkan Gus Ipul bisa berduet dengan Khofifah Indar Parawangsa," kata Halim Iskandar. Dia menambahkan, sampai saat ini belum ada rekomendasi DPP PKB tentang siapa calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Namun nantinya akan ada rekomendasi final dari DPW PKB Jawa Timur terkait Pilgub Jatim.


(Koran SI / Purcahyono Juliatmoko (Koran Sindo) / hol)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini jika mau oder, saran, kritik membangun, komplain, sumbang sich pemikiran dll, tapi mohon maaf pihak management Makrifat Business melakukan moderasi setiap komentar yang masuk

Item Reviewed: Gus Ipul Isyaratkan Minta Dukungan PKB Saat Pidato di Jember Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi